alexametrics
24.3 C
Probolinggo
Sunday, 6 December 2020

Jualan Buah di Jl Juanda, Putri Polisi Dijambret, Ini Modusnya  

MAYANGAN, Radar Bromo– Berkedok sales buah, seorang jambret menggasak handphone seorang putri anggota Polri, Putri Ajeng Yuniar, 18. Selasa (27/10), Putri dijambret ketika berjualan buah di Jalan Ir. Juanda, Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo.

Menjadi korban kejahatan, Putri bersama ibunya langsung melapor ke Polres Probolinggo Kota. Ia melaporkan pelaku yang saat itu mengendarai sepeda motor Honda Vario merah dan telah menggasak handphone Vivo Y17-nya.

Sejatinya, Putri bersama keluarganya tinggal di Desa Sumurmati, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo. Siang itu, ia bersama ibunya berjualan buah di depan rumah tantenya di Jalan Ir. Juanda. Sekitar pukul 11.00, ada seorang lelaki mampir di lapaknya.

Pria itu bertanya masalah buah yang dijualnya. Kemudian, pelaku mengaku sebagai sales buah. “Pria itu mengaku sebagai sales dan hendak menghubungi ayah. Saya bilang ayah sedang berkerja, sementara ibu sedang ke belakang. Kemudian, pria itu meminjam HP saya untuk menghubungi ayah, ia beralasan HP-nya ketinggalan,” ujar Putri.

Namun, saat korban hendak mengetik pesan kepada ayanya, pria itu langsung mengambil HP-nya. Serta, mengatakan HP-nya sebentar lagi dikembalikan. Tetapi, pelaku yang telah membawa HP korban langsung kabur ke selatan. “HP-nya lagsung dibawa kabur. Akhirnya saya dan ibu langsung laporan,” jelasnya. Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian sekitar Rp 1 juta.

Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Probolnggo Kota Bripka Santo, membenarkan adanya laporan dari korban. Laporan itu kini telah sampai di meja Satreskrim. “Laporanya telah kami terima dan langsung kami teruskan untuk dilakukan penyelidikan oleh Satreskrim Polresta,” ujarnya. (rpd/rud)

 

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Giliran Temukan Pintu Besi Bermotif Bunga di Goa Jepang

Temuan penting kembali didapati tim ekskavasi di Goa Jepang di Desa Watukosek, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

BERITA TERBARU

Stok Garam di Kab Pasuruan Masih Tersisa 2.200 Ton

Sampai awal Desember ini, stok garam hasil produksi petambak garam di Kabupaten Pasuuran belum seluruhnya terserap pasar.

Hewan Ternak Rentan Sakit Ini saat Musim Hujan

Musim hujan yang mengguyur Kabupaten Probolinggo sejak beberapa waktu lalu berpengaruh terhadap kesehatan hewan ternak.

Tekan Covid-19; Disiplin 3M Sama Pentingnya dengan Vaksin

Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan masih menjadi keharusan, meskipun program vaksinasi nantinya telah dijalankan.

Terdampak Pandemi, Pilot pun Nyambi Bisnis Online Shop

pilot maskapai penerbangan nasional ini mengaku, pendapatannya berkurang 30 persen sejak pandemi.

Musim Hujan, Saatnya Mulai Waspadai Demam Berdarah Dengue

Dinkes Kabupaten Probolinggo mengimbau agar masyarakat tak abai terhadap penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).