alexametrics
24C
Probolinggo
Monday, 18 January 2021

Ajakan Kencan Ditolak, Warga Tutur Hajar-Rampas HP Gebetan

GEMPOL, Radar BromoBerakhir sudah cerita pelarian Hasum, 41 dari kejaran polisi. Warga asal Desa Blarang, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan yang jadi pelaku penganiayaan dan perampasan HP itu berhasil dibekuk polisi saat pulang dari tegal.

Penangkapan itu dilakukan Jumat lalu (23/10), sekitar pukul 15.30 sore. “Sebelumnya, pelaku sempat menghilang. Begitu ada info ia pulang ke kampung halamannya, ia langsung kami bekuk sepulang dari tegal, berada di tepi jalan,” ujar Kanitreskrim Polsek Gempol Ipda Slamet Mudjiono.

Hasum disebutkan jadi tersangka kasus pencurian dengan kekerasan. Korbannya adalah Pebriyanto Rida Kartika, 20, asal Desa Kalipucang, Kecamatan Tutur.

Aksi perampasan itu dilakukan di sebuah warung kopi (warkop), Dusun Melikan, Desa Kejapanan, Kecamatan Gempol. Aksi perampasan itu dilakukan Kamis lalu (15/10) sekitar pukul 10.00 pagi.

Sebelumnya, korban dengan pelaku sudah saling kenal. Mereka sama-sama asal Kecamatan Tutur. Namun, beda desa. Hasum diketahui berupaya mengajak kencan korban dengan sedikit memaksa.

“Saat itu, korban diajak pelaku keluar berpacaran. Namun menolak. Kemudian pelaku marah serta kesal, akhirnya menendang wajah korbannya sekaligus merampas HP-nya,” terang Slamet.

Kini, pelaku beserta barang buktinya pasca penangkapan diamankan di Mapolsek Gempol. Kasusnya sendiri sejauh ini masih dalam proses penyidikan.

“Pelakunya kami jerat pasal 365 KUHP, karena merampas HP sekaligus melukai korbannya. Ancaman maksimalnya, tujuh tahun penjara,” beber kanitreskrim. (zal/mie)

MOST READ

BERITA TERBARU