Pria Ini Pukul Tetangganya saat Masih Suasana Hari Lebaran

PAITON, Radar Bromo – Momen Lebaran bukannya dimanfaatkan Ratnaji Fahlefi, 45, untuk saling bermaafan. Warga Dusun Cendil, Desa Alastengah, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, justru menganiaya Siran, 62, tetangganya. Alhasil, dia pun harus berurusan dengan kepolisian.

Kapolsek Paiton AKP Noer Choiri mengatakan, insiden penganiayaan itu terjadi Senin (25/5) sekitar pukul 10.30. Sebelum kejadian, korban sedang duduk di teras rumahnya bersama dengan Misnari, salah seorang warga Desa Alastengah. Keduanya saat itu sedang berbincang-bincang.

Setelah Misnari pulang, beberapa menit kemudian pelaku datang dari arah belakang korban. “Saat itu pelaku langsung memukul punggung korban dengan kayu,” katanya.

Mendapat pukulan, Siran tidak lantas pingsan. Ia sempat menoleh ke arah belakang untuk mengetahui siapa yang memukulnya. Tetapi, belum sempat melihat, pelaku langsung memukul wajah Siran dengan kayu yang dipakainya untuk memukul punggung Siran.”Karena pukulan, wajah korban mengalami robek dan berdarah,” terangnya.

Setelah memukul, pelaku langsung kabur. Sedangkan warga yang mengetahui kejadian itu, langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian. Pihak kepolisian yang menerima laporan, langsung melakukan pencarian.

“Langsung kami kejar dan sekitar pukul 12.30 pelaku berhasil kami amankan beserta barang buktinya,” terangnya. Sejauh ini polsek masih mendalami apa motif pelaku memukul korban. (sid/fun)