Diparkir di Halaman, Dua Motor Warga Plintahan Pandaan Amblas

PANDAAN, Radar BromoAksi kawanan pencuri masih meneror warga Desa Plintahan, Pandaan. Belum sepekan tiga kios BUMDes setempat dibobol, kemarin pagi aksi pencurian kembali terjadi.

Kali ini yang jadi korbannya adalah Yudhasisthasiwi, 37, warga setempat. Tak tanggung-tanggung, dua motor sekaligus miliknya dicuri. Dua-duanya motor Honda Supra X 125 dengan nopol B 3706 FJH dan N 5148 TBB.

Raibnya dua motor itu diketahuinya sekitar pukul 04.30, kemarin pagi. “Dua motor itu saya parkir di halaman rumah. Dalam kondisi terkunci setir dan juga gembok pada cakram. Saat terbangun pagi hari, ternyata kedua motor tersebut sudah tidak ada di tempat,” terang Yudha –panggilan akrab korban-.

Mengetahui dua motornya raib, ia sempat keluar mencari di sekeliling rumah, hingga ke dusun sekitar di Desa Plintahan. Namun, upaya itu tidak membuahkan hasil.

Ia pun akhirnya melaporkan pencurian itu ke Mapolsek Pandaan. “Aksi pencuriannya diperkirakan terjadi antara pukul 00.00 – 04.30 pagi. Saat itu, posisi saya dan keluarga tengah tertidur di dalam rumah,” akunya.

Sementara itu, Kanitreskrim Polsek Pandaan Ipda Budi Luhur menyebutkan, telah menerima laporan pencurian itu. Menurutnya, motor itu seharusnya tak diparkir di halaman rumahnya. Sehingga, mengundang pencuri.

“Petugas piket Reskrim sudah datang ke lokasi untuk melakukan olah TKP. Saksi korban juga telah dimintai keterangan seputar kejadian, kasusnya dalam proses lidik,” tuturnya. (zal/mie)