alexametrics
25C
Probolinggo
Wednesday, 27 January 2021

Pencuri Motor di Perumahan STI Terekam CCTV, Ini Penampakannya

WONOASIH,Radar Bromo-Kawanan pencuri kendaraan bermotor kembali beraksi di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota. Rabu (25/11) siang, kawanan maling beraksi di Perumahan Sumber Taman Indah (STI), Kelurahan Sumbertaman, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo. Mereka menggondol motor Honda Vario hitam milik Tio Wahyu, 24.

Aksi pencurian itu terekam CCTV. Dari hasil rekaman itu menunjukkan ada dua pelaku yang mengedarai Honda Vario merah. Mereka menggondol motor Tio yang saat itu diparkir di teras rumahnya. Motor atas nama ayah Tio, Purnomo itu digondol sekitar pukul 13.27.

“Saat itu di rumah hanya ada saya dan kakak. Karena hujan, maka tidak terdengar ada suara apapun. Lebih lagi, memang sebelumnya motor yang terparkir di teras itu kontaknya sudah rusak. Sepertinya sudah pernah dijebol, tapi tidak kena motornya,” ujar Tio.

Ia baru mengetahui motornya hilang sekitar pukul 14.00. lantaran motornya tidak berada di tempat semula, ia berinisiatif melihat rekaman CCTV milik tetangganya. Hasilnya, menguatkan jika ada dua pelaku yang mengendarai satu sepeda motor yang menggondol motornya. Karena itu, ia langsung melapor ke Polres Probolinggo Kota.

Terpisah Kepala Unit IV Satreskrim Polres Probolinggo Kota Iptu Joko Murdianto mengatakan, laporan yang masuk ke SPKT sudah diterima. Kini, pihaknya masih mendalami kejadian tersebut. Termasuk memeriksa sejumlah saksi dan rekaman CCTV. “Sudah kami terima dan selanjutnya kami lakukan penyelidiakn. Termasuk periksa saksi dan bukti rekaman CCTV,” ujarnya. (rpd/rud)

 

MOST READ

BERITA TERBARU