Polisi Kantongi Identitas Terduga Pencurian di Sedarum

NGULING – Polsek Nguling terus mendalami aksi pencurian dengan pemberatan (curat) yang terjadi di Jalan Raya Sedarum, Desa Sedarum, Kecamatan Nguling, awal Januari lalu. Korps Bhayangkara ini menyebut sudah mengantongi identitas terduga pelaku yang saat ini sedang buron.

Kanitreskrim Polsek Nguling, Aiptu Adjie Anggoro mengungkapkan, pihaknya sudah mengidentifikasi satu pelaku melalui ciri-ciri yang disampaikan korban. Dari keterangan ini, Polsek berhasil mendapat identitas terduga curat tersebut.

Memang menurut Adjie-sapaan akrabnya, identifikasi ini masih dugaan sementara. Untuk memastikannya, pihaknya menunggu terduga pulang. Sebab sejak aksi curat di warung kopi itu, terduga belum pulang ke rumahnya sampai sekarang.

“Ini masih sebatas dugaan kami. Sebab, berdasarkan penyidikan dan ciri-ciri yang disampaikan korban mengarah pada yang bersangkutan. Inilah yang sedang kami telusuri. Saat ini, kami masih menunggu kedatangannya. Yang jelas terduga ini orang Pasuruan,”ungkap Adjie.

Curat itu sendiri terjadi Selasa (1/1) di sebuah warung kopi di Jalan Raya Sedarum. Saat itu Mardi, warga desa Plososari, Kecamatan Grati bersama rekannya, L, hendak mencuri motor Honda Revo nopol N 6624 OQ milik Margi Anto

Sayangnya, aksi ini diketahui korban. Kedua pelaku pun melarikan diri. Namun, Mardi tertangkap. Bahkan, dia sempat dimassa oleh warga setempat sebelum diamankan oleh Polsek. Sementara rekannya L, berhasil melarikan diri. (riz/fun)