Asyik Nyabu di Wonosari Tutur, 2 Sekawan Dibekuk, Sita 1,44 Gram Sabu

TUTUR, Radar Bromo – Hari-hari dua sekawan Arif Rachman Hidayatullah, 24, warga Wonosari, Tutur dan Wiryo Wahyudi, 26, warga Desa Argosari, Jabung, Kabupaten Malang, kini harus dilalui dari balik jeruji besi. Itu, setelah keduanya tepergok polisi asyik nyabu di sebuah rumah di Dusun Wonosari Tengah, Desa Wonosari, Kecamatan Tutur.

Keduanya dibekuk Senin (24/2) sekitar pukul 12.00. “Dua pelaku ini adalah pemakai dan pengedar sabu. Keduanya kami amankan saat sedang asyik nyabu bareng di dalam rumah. Penggerebekan kami lakukan usai menindaklanjuti laporan masyarakat dan lidik di lapangan,” ujar Kapolsek Nongkojajar AKP Akhmad Sukiyanto.

Selain mengamankan dua pelaku, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya, lima kantong plastik kecil berisi sabu dengan berat total 1,44 gram. Kemudian tiga alat hisap sabu, satu timbangan elektrik, dan satu unit HP.

Siang itu juga, kedua pelaku beserta barang buktinya langsung diamankan di Mapolsek Nongkojajar. “Dari pengakuannya, baru dua bulan terakhir ini mereka jadi pemakai sekaligus pengedar sabu. Mereka beli barangnya dari pengedar lain asal Desa Ampelsari, Kecamatan Pasrepan. Saat ini masih dalam proses lidik kami,” terang perwira polisi dengan tiga setrip di pundaknya itu.

Atas perbuatannya, kedua pelaku dijerat dengan pasal 112 ayat 1 dan atau 114 UU RI 35/2009 tentang Narkotika. Ancaman hukumannya, minimal empat tahun penjara. (zal/mie)