alexametrics
29C
Probolinggo
Tuesday, 26 January 2021

Dua Pengedar Sabu Diciduk di Depan Minimarket Curahsawo

GENDING, Radar Bromo – Di tengah pandemi Covid-19, Sugito, 60, tidak hentikan niat dan aksinya edarkan narkoba jenis sabu-sabu. Memanfaatkan jaringan telepon dan online, pria asal Desa Tamansari, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo melancarkan transkasi penjualan sabu-sabu (SS).

Aksi tersangka Sugito terhenti, saat Senin dini hari (24/8) diciduk Unit Opsnal Satreskoba Polres Probolinggo. Petugas berhasil mengamankan tersangka Sugito di tepi jalan raya depan minimarket Desa Curahsawo, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo.

Dari situ Satreskoba langsung melakukan pengembangan. Dari pengakuan tersangka Sugito, barang harap itu diperoleh dari Edi Irawan, 43, warga Dusun Gerdu RT 02 RW 05 Kelurahan Pakistaji, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo. Malam itu juga, tersangka Edi diciduk di rumahnya saat tengah istirahat bersama keluarganya.

”Pertama kami amankan tersangka Sugito di tepi jalan sekitar pukul 00.30. Saat itu, tersangka Sugito hendak transaksi menjual SS. Kemudian kami kembangkan, dan berhasil amankan tersangka Edi pengedar sabu juga, di rumahnya sekitar pukul 03.00,” kata Kapolres Probolinggo Kasat Resnarkoba AKP Sujilan.

Sujilan menambahkan, di tengah pandemi, tidak hentikan aksi peredaran narkoba. Pelaku yang memanfaatkan jaringan telekomunikasi dan online, melancarkan aksi edarkan narkoba. Tinggal tentukan barang pesanan dan nilai harganya, deal baru langsung ketemu untuk transaksi.

”Tersangka Sugito ini membeli barang sabu dari tersangka Edi. Tapi sering kali, tersangka Sugito menjual kembali barang sabu itu. Jadi, tidak hanya dipakai sendiri, tapi juga diedarkan,” ungkapnya.

Saat penangkapan, kata Sujilan, pelaku tidak melakukan perlawanan. Itu setelah ditemukan sejumlah barang bukti. Dari tangan tersangka Sugito, diamankan 2 plastik klip berisi SS dan handphone. Kemudian dari tersangka Edi, BB diamankan ada 1 plastik klip berisi sisa SS, 2 alat hisap atau bong, 1 bendel sedotan panjang warna putih,1 ikat sedotan pendek warna putih; dan banyak BB lainnya. (mas/fun)

MOST READ

BERITA TERBARU