Sopir Pikap Ayam asal Jabon Sidoarjo Simpan SS, Ditangkap di Gempol

GEMPOL, Radar Bromo – Agus Cahyo Firmanto, 27, beberapa hari ini harus meninggalkan pekerjaannya sebagai sopir pikap ayam untuk sementara waktu. Itu, setelah pria asal Dusun Kademangan, Desa Jemirahan, Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo, itu tepergok bawa sabu-sabu.

Agus dibekuk pada Senin (23/3) sekitar pukul 20.30. Ia Ditangkap di jalan gang masuk Yapenas, Desa Kejapanan, Kecamatan Gempol.

“Sebelumnya, anggota kami di lapangan sudah lidik terhadap pelaku sejak beberapa hari lalu. Kami menindaklanjuti laporan dari masyarakat. Saat kami amankan, ia berada di jalan gang membawa sabu seberat 0,9 gram,” ungkap Kanitreskrim Polsek Gempol Ipda Slamet Mudjiono.

Dari penyidikan diketahui, pelaku sudah jadi pengedar sabu 7 bulan terakhir. Agus selama ini mendapatkan sabu dari pengedar di wilayah Sidoarjo.

“Kasusnya masih dalam proses penyidikan. Untuk pelakunya, dijerat dengan pasal 114 ayat 1 atau 112 ayat 1 UU RI 35/2009 tentang Narkotika. Ancaman hukuman minimalnya, empat tahun penjara,” tuturnya. (zal/mie)