Enam Laptop UPT Pengolahan Sampah dan Limbah Probolinggo Dimaling

MAYANGAN, Radar Bromo – Enam laptop UPT Pengolahan Sampah dan Limbah (PSL) di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Probolinggo, hilang dicuri. Aksi pencurian itu diketahui pada Kamis (23/1) pagi.

Rohim, 38, petugas kebersihan UPT PSL mengatakan, aksi pencurian itu mulanya diketahui oleh Yoni, salah satu sekuriti UPT PSL. Sekitar pukul 06.00, Yoni hendak membuka pintu kantor. Ia terkejut melihat kondisi ruangan kantor berantakan.

Curiga telah terjadi sesuatu, Yoni menghubungi rekannya yang lain di kantor. Kantor pun diperiksa. Saat itulah, diketahui enam laptop milik kantor hilang.

“Untuk detailnya saya tidak tahu, apakah ada barang lain selain laptop yang dicuri,” terangnya saat ditemui Jawa Pos Radar Bromo, Jumat (24/1) siang.

Rohim menjelaskan, saban harinya aktivitas kantor selesai pukul 16.00. Selanjutnya dijaga oleh sekuriti.

“Ada dua orang sekuriti yang bertugas. Mereka berjaga dengan cara bergantian. Yang pertama mulai pukul 08.00 hingga pukul 23.00. Selanjutnya digantikan sif berikutnya. Nah, kebetulan yang membuka pintu kantor adalah yang jaga malam yakni Yoni,” beber Rohim.

Kepala DLH Rachmadeta Antariksa saat dikonfirmasi membenarkan pencurian yang terjadi di UPT PSL. Pencurian itu pun sudah dilaporkan ke Polsek Mayangan.

“Untuk barang apa saja yang hilang, teman-teman yang laporan yang lebih tahu. Yang jelas aksi pencurian itu sudah dilaporkan,” bebernya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Mayangan Iptu Mugi mengatakan, pihaknya masih penyelidiki kasus tersebut. Termasuk, memeriksa rekaman CCTV yang ada.

Diduga, pelaku masuk ke kantor lewat pagar depan. Sebab, ada bekas kaki di tembok depan. Kemudian, pelaku merusak terali jendela.

“Kami masih melakukan pendalaman kasus ini,” singkat Ipda Mugi. (rpd/hn)