alexametrics
25C
Probolinggo
Saturday, 16 January 2021

Sepekan Tak Diketahui, Ditemukan Meninggal di Dalam Rumah

KRATON, Radar Bromo-Seorang pria ditemukan tewas dengan kondisi jenazah sudah mengeluarkan bau tak sedap di dalam kamar rumahnya sendiri di Dusun Kebon Sawah, Desa Kalirejo, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan Selasa (24/11). Diperkirakan lelaki itu sudah meninggal sekitar sepekan lalu.

Jenazah itu diidentifikasi sebagai Budhi Setiawan, 51. Jenazah itu ditemukan pertama kali sekitar pukul 07.00 oleh pamannya, Subianto, 62, warga Jalan Irian Jaya Kelurahan/ Kecamatan Gadingrejo.

Pagi itu, sekitar pukul 06.00, Subianto mendapat kabar dari tetangga korban kalau mencium bau busuk dari dalam rumah Budhi. Setelah mendapat kabar tersebut, Suubianto ia mengajak ketua RT setempat, Santomo untuk mendobrak pintu masuk rumah korban.

Langkah mendobrak pintu dilakukan lantaran saat mengetuk pintu berulang kali, tidak ada respons. Usai berhasil memasuki rumah tersebut, Subianto mendapati korban sudah meninggal dunia di atas kasur kamar tidur dengan tubuh dalam kondisi menghitam dan berbau menyengat.

“Selanjutnya saksi melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Kraton. Kami lantas menghubungi gugus tugas Covid 19 Kecamatan Kraton untuk melakukan pemeriksaan fisik korban bagian luar dan mengevakuasi korban ke RSUD dr. R Soedarsono Pasuruan Kota,” ungkap Kapolsek Kraton, AKP Teguh Taviyarno

Menurut Teguh, dari pemeriksaan kondisi luar korban, tidak didapati tanda-tanda kekerasan. “Sesuai keterangan keluarga, korban mempunyai riwayat penyakit Diabetes. Korban sudah sekitar 10 tahun ini tinggal seorang diri di dalam rumah,” beber perwira polisi dengan tiga setrip di pundaknya ini.

Keluarga korban sendiri keberatan dilakukan tindakan otopsi dengan membuat surat pernyataan. “Korban dibawa pulang oleh keluarganya untuk dilakukan pemakaman di Kota Pasuruan. Korban diperkirakan meninggal dunia sejak satu minggu yang lalu karena pada 15 November sudah tidak dapat dihubungi,” sebut Teguh. (riz/mie)

 

MOST READ

BERITA TERBARU