Warga Bondowoso Tertangkap saat Mencuri di Minimarket

KORBAN: Muhammad Saiun Ajib, karyawan minimarket (jaket merah muda) bersama rekannya melapor di SPKT Polsek Dringu, Senin (23/3) siang. (Agus Faiz Musleh/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

DRINGU, Radar Bromo – Warga Desa Kapuran Kecamatan Wonosari, Kabupaten Bondowoso, Eko Wahyudi, 28, diamankan anggota Polsek Dringu, Polres Probolinggo. Senin (23/3), ia tertangkap basah mencuri di sebuah minimarket di Jalan Raya Dringu, Desa Kedungdalem, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo.

Eko beraksi sekitar pukul 08.30. Saat itu ia bersama adiknya yang belum diketahui identitasnya dalam perjalanan pulang dari Kota Malang. Sesampai di Jalan Raya, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, Eko mampir di sebuah minimarket. Rupanya, Eko mencuri.

Aksinya dipergoki salah seorang karyawan minimarket tempat Eko mencuri, Muhammad Saiun Ajib, 20. Saat itu korban hendak ke kamar mandi di lantai satu minimarket. “Saat ke kamar mandi saya mendapati orang (Eko) membuang tas saya ke lantai dekat kamar mandi,” ujarnya.

Mendapati itu, korban langsung menyergap dan memeriksa tersangka. Hasilnya, korban menemukan vape di celana dalam pelaku dan oil vape di saku celana pelaku. “Curiganya saat pelaku ini melempar tas saya ke lantai. Sebab, tas saya ini berada di lantai dua. Di mana, lantai dua ini tidak diperuntukkan untuk pembeli, kecuali karyawan. Seketika itu saya kejar pelaku sampai di depan minimarket,” ujarnya.

Kejadian ini dibenarkan oleh Kanitreskrim Polsek Dringu Aipda Fajar Praja. Ia mengaku telah mengamankan dan memeriksa Eko. Serta, meminta keterangan sejumlah saksi dan mengamankan barang bukti, berupa tas beserta isinya dan barang yang dicuri. “Saat ini masih dalam proses pemeriksaan, sedangkan untuk barang bukti sudah kami amankan,” ujarnya. (mg1/rud/fun)