Kijang LGX yang Ditinggal Pencuri di Purwodadi Ternyata Mobil Rental

PURWODADI, Radar Bromo – Aksi pencurian mobil pikap Mitsubishi L 300 bernopol N 8513 TF milik Sunari, 56, warga Dusun Sawiran, Desa Dawuhan Sengon, Kecamatan Purwodadi, Jumat (13/3) lalu sejauh ini belum terungkap. Polisi masih memburu komplotan itu.

“Kejadian pencuriannya 10 hari yang lalu, masih dalam proses lidik reskrim. Untuk komplotan, pelakunya sekitar tujuh orang belum terungkap dan tertangkap,” beber Kapolsek Purwodadi AKP Sumarno.

Sejauh ini, polisi sendiri sudah memeriksa tiga saksi. Salah satunya, pemilik pikap. Namun, keterangan tiga saksi itu belum bisa menjelaskan para pelaku.

Polisi hanya mengetahui terduga pelaku ada sekitar tujuh orang. Dua pelaku naik mobil pikap curian dan lima lainnya naik mobil Toyota Kijang LGX bernopol W 1829 PQ.

Mobil Kijang LGX itu sendiri akhirnya ditinggal lantaran roda depan sebelah kanan masuk parit saat hendak kabur. “Sejauh ini masih minim petunjuk, sehingga belum menemukan titik terangnya,” kata perwira polisi dengan tiga setrip di pundaknya itu.

Untuk mobil Toyota Kijang LGX sendiri, dipastikan bukan hasil tindak kejahatan. Tapi, mobil itu merupakan mobil rental yang disewa oleh salah seorang pelaku.

“Penyelidikan tetap jalan terus. Ini, butuh waktu dan tidaklah mudah. Doakan saja, segera membuahkan hasil dan ada titik terangnya,” terang mantan Kapolsek Pohjentrek ini. (zal/mie)