Parkir di Toko, Motor Warga Gending Digondol Maling

MAYANGAN, Radar Bromo – Wilayah Kota Probolinggo belum aman dari aksi maling motor. Senin (21/9), warga Desa/Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, kemalingan. Saat itu korban memarkir motornya di depan salah satu toko di utara Alun-alun Kota Probolinggo.

Korban merupakan seorang perempuan yang bekerja di salah satu toko di sisi utara Alun-alun Kota Probolinggo. Rizky, 28, putra korban mengatakan, motor milik ibunya raib sekitar pukul 19.00.

Dari rekaman CCTV toko, Honda Beat bernopol N 4022 N itu dibawa kabur dua orang laki-laki. “Itu motor ibu saya. Ibu kerja di salah satu toko yang ada di utara Alun-alun Kota Probolinggo,” ujarnya, kemarin.

Rizky mengaku sudah melaporkan kejadian ini ke polsek terdekat. “Sudah dilaporkan, tapi masih kembali untuk melengkapi berkasnya. Saat ini masih ngurusi di bank. Soalnya kan masih kredit,” ujarnya.

Adanya pencurian ini dibenarkan oleh salah seorang karyawan toko yang CCTV-nya berhasil merekam aksi pelaku. “Kemarin ada yang kemalingan, terekam CCTV kok. Katanya sudah laporan, tapi gak tahu juga laporan beneran atau tidak,” ujar pria yang enggan namanya dikorankan itu.

Terpisah, Kapolsek Mayangan Kompol Bambang Ponco mengaku sampai kemarin siang belum mendapatkan laporan secara tertulis terkait kejadian tersebut. “Mungkin masih melengkapi berkas,” ujarnya. (rpd/rud)