“Kerjai” Perempuan Tunawicara, Penjaga Sekolah di Paiton Ini Diciduk

PAITON – Lilik Yuli Kustanto, 42 kini harus melewati hari-harinya dari balik jeruji besi. Penjaga sekolah negeri di wilayah Desa Sukodadi, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo itu dibekuk polisi lantaran terkait kasus asusila.

Ia ditangkap karena disangka melakukan pemerkosaan terhadap perempuan tunawicara berinisial Hl, 36 tahun asal kecamatan yang sama. Ironisnya, aksi itu dilakukan di belakang gedung sekolah tempat penjaga sekolah itu bekerja.

Aksi pemerkosaan itu sejatinya berlangsung April lalu. Namun, baru dilaporkan ke polisi pertengahan September. Itu setelah korban hamil. Dengan didampingi keluarga, korban lapor polisi.

Sementara pelaku Lilik sendiri ditangkap Sabtu (22/9) sekitar pukul 10.00 oleh tim buser Polres Probolinggo. Kasatreskrim Polres Probolinggo, AKP Riyanto menerangkan, aksi asusila itu terjadi di Dusun Pasar, Desa Sukodadi, Paiton. “Modusnya dari penyelidikan awal, terlapor memanggil korban yang sedang jalan-jalan, kemudian tangan korban ditarik,” jelasnya.

Setelah itu korban ditidurkan di tanah, lalu dua tangan korban dipegangi terlapor. Korban sendiri tak bisa berteriak minta tolong. Sebab, alami tunawicara.

Korban sendiri awalnya takut menceritakan hal itu ke orang lain. Namun pada September ini, kasus itu dilaporkan ke polisi dan diproses. (mas/mie)