Jelang Lebaran, Polresta Perketat Pengamanan Pertokoan-Perbankan

PROBOLINGGO – Polres Probolinggo Kota dan Kodim 0820 menggelar patroli di pusat perniagaan dan perbankan, Rabu (22/5). Patroli rutin dilakukan menjelang Lebaran. Selain itu, patroli dilakukan juga merespons kondisi di Jakarta. Dimana terjadi eskalasi konflik pasca pengumuman hasil Pemilu.

Patroli dengan pasukan bersenjata lengkap ini dipimpin langsung oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal dan Dandim 0820 Letkol Inf. Imam Wibowo. Dalam patroli tersebut, petugas menitikberatkan pengamanan pada kantor perniagaan dan perbankan.

Lokasi pertama yang didatangi petugas yakni BCA di Jl. Suroyo. Setibanya di lokasi, petugas langsung masuk ke dalam bank dan memantau aktivitas di dalamnya. Tak hanya itu, petugas juga berinteraksi dengan pihak bank terkait aktivitas siang itu.

Polisi juga menempelkan stiker bertuliskan nomor ponsel petugas. Dari BCA, petugas bergeser ke kantor Pegadaian. Selain di kantor perbankan, petugas juga berpatroli di beberapa pusat perbelanjaan. Salah satunya toko emas.

“Selain untuk memberikan keamanan, patroli ini juga sebagai pengimbang pengamanan, khususnya di daerah terhadap aksi di Jakarta,” terang Alfian –sapaan akrabnya-. Patroli tersebut, menurut Alfian, akan rutin dilakukan hingga setelah Idul Fitri. (rpd/rf)