1 Pencuri Murai Batu asal Pandaan Ditangkap, Satu Masih Buron

PANDAAN, Radar Bromo – Aksi pencurian dua burung berkicau jenis Murai Batu milik Mahmudi Efendi, 36, warga lingkungan Jabon, Kelurahan Jogosari, Pandaan, pada Selasa (18/3) lalu akhirnya terungkap. Saat ini petugas kepolisian berhasil menangkap seorang pelakunya.

Satu pelaku yang ditangkap itu bernama Achmad Suhel, 32, warga Lingkungan Turus, Kelurahan/Kecamatan Pandaan. Ia diamankan petugas saat berada di rumahnya pada Sabtu malam (21/3).

“Pelakunya ada dua orang. Satu tertangkap dan sudah kami amankan di mapolsek. Lalu, satu pelaku lainnya masih buron, masih proses pengejaran. Kami sudah kantongi identitasnya, berinisial UB,” ungkap Kapolsek Pandaan AKP I Made Suardana.

Aksi pencurian burung itu sendiri terjadi saat sore hari. Saat dicuri, burung berada di dalam sangkar. Keduanya diletakkan di gang rumah korban.

Saat itu pemilik burung atau korban sedang santai berada di dalam rumahnya. Korban baru tahu kalau burung miliknya hilang setelah keluar dan akan memasukkan ke dalam rumah.

Akibat kejadian itu, korban alami kerugian sekitar Rp 10 juta. “Satu pelaku sudah kami amankan, berikut pula dengan barang buktinya. Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 363 KUHP dan ancaman maksimalnya tujuh tahun penjara,” tegas perwira polisi dengan tiga setrip di pundaknya itu. (zal/mie)