alexametrics
29.4 C
Probolinggo
Tuesday, 1 December 2020

Dua Anggota Polresta Probolinggo yang Nyabu Segera Disidang

MAYANGAN – Polres Probolinggo Kota akan menindak tegas anggota yang melanggar. Terlebih lagi jika melanggar disiplin dan tidak profesional. Hal itu dibuktikan dengan diprosesnya dua anggota yang diketahui menggunakan sabu-sabu.

Hal ini ditegaskan Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal. Menurutnya, kedisiplinan serta responsif yang positif sangat diperlukan. Sebab, polisi harus memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat.

Untuk memberikan layanan terbaik, kedisiplinan serta profesionalitas dalam bekerja harus dijunjung tinggi. “Kami ini polisinya rakyat. Jadi, harus ada dan hadir untuk rakyat,” terangnya.

Oleh sebab itu, pihaknya sangat tegas dalam kedisiplinan. Jika ada anggota yang melanggar, langsung ditindak sesuai aturan yang ada.

Dan ini pun diterapkan pada dua anggota Polresta yang menggunakan sabu-sabu. Menurutnya, kedua anggotanya langsung dipanggil untuk dites urine.

Hasil dari tes, ternyata positif. Maka keduanya langsung ditahan 7 hari. Selanjutnya, keduanya diproses sesuai dengan hukum yang ada.

Selanjutnya, berapa sabu yang digunakan dan sudah berapa lama keduanya menggunakan sabu, akan diketahui ketika sidang. “Sidang disiplin belum dilaksanakan. Jadi, masih belum jelas. Nanti baru akan diketahui setelah sidang berlangsung,” tandas AKBP Alfian.

Dua anggota polisi yang diketahui menggunakan sabu-sabu itu adalah Bripka SND dan Bripol JNR. Keduanya saat ini sedang menjalani proses hukuman disiplin. Bahkan, dalam waktu dekat, keduanya akan disidangkan.

“Keduanya sudah menjalani tujuh hari kurungan penjara. Selanjutnya, dalam waktu dekat yakni sekitar dua mingguan keduanya akan disidangkan,” terangnya. (rpd/hn)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Rusak, Rehab Jalan Gununggangsir-Karangrejo Diusulkan Tahun Depan

Kondisi ruas jalan di Desa Gununggangsir, Kecamatan Beji tersebut alami kerusakan.

Tahap Awal Penjurian Kampung Hebat Sudah Ketat

Selanjutnya akan dipilih nominator terbaik untuk melakukan presentasi dan kunjungan lapangan.

Bunda PAUD Hadiri Pelantikan Pengurus Himpaudi Kab Pasuruan

Sebanyak 14 Anggota pengurus daerah Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Pasuruan masa bhakti 2019 – 2023, resmi dilantik.

Wali Kota Probolinggo Serahkan Penghargaan Pada 10 Atlet Berprestasi

Sejumlah atlet berpestasi di Kota Probolinggo, mendapat penghargaan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota probolinggo.

Lagi, Aparatur Desa-BPD Kab Pasuruan Tagih Janji Kenaikan Tunjangan

Puluhan aparatur desa-BPD kembali melurug kantor DPRD setempat.