alexametrics
26.4 C
Probolinggo
Saturday, 28 November 2020

Kepergok Curi Motor, Buruh Pabrik Dimassa

LECES, Radar Bromo – Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berhasil digagalkan di warung tepi pertigaan jalan raya Desa Jorongan Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo, Minggu (22/11). Pelaku yang Ketangkap basah mencuri motor pemilik warung berhasil diamankan. Pelaku yang diketahui bernama Dimas Abdi Sapta, 28, babak belur setelah diamuk massa.

Beruntung tidak lama kemudian petugas Polsek Leces segera tiba di lokasi kejadian.  Pelaku asal Kelurahan Kedunggaleng Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo itu pun langsung digiring ke mobil patroli dan diamankan ke mapolsek.

Data yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo menyebutkan kejadian curanmor tersebut terjadi sekitar pukul 07.00. Korban curanmor adalah Sunadin, 60, warga Dusun Gili Pasar Desa Jorongan Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo.

Korban Sunadin menceritakan, awalnya sekitar pukul 06.30 motor Yamaha Mio bernopol  N 4840 NC milik anaknya bernama Ghufron diparkir di teras warungnya. Selang sekitar setengah jam kemudian tiba-tiba datang pelaku yang mengenakan kaus warna merah menurunkan motor tersebut dari teras warung. Motor warna hitam tersebut sudah berada di tepi jalan raya dan dalam kondisi dinaikin oleh pelaku.

“Istri saya, Siami memberitahu kalau motor anak saya ada yang nurunin. Saya langsung menghampiri pelaku dan memegang baju di leher pelaku sambil menanyakan Itu motor siapa. Saat pelaku menjawab motor miliknya saya tanya balik kunci motornya mana. Pelaku malah melawan dan berusaha kabur, kalau gjtu kamu (pelaku) maling,” katanya pada Jawa Pos Radar Bromo saat ditemui di lokasi kejadian.

Sunadin menambahkan, saat kejadian ada menantu dirinya yang ikut menahan pelaku untuk melarikan diri. Dalam waktu yang singkat warga sekitar yang mengetahui kejadian langsung berkerumun dan berusaha menghakimi pelaku. “Pelaku sempat diamuk massa karena pelaku ketahuan membawa motor saya dan berusaha melarikan diri,” terangnya.

Kapolsek Leces AKP Gandi melalui Kanit Reskrim Bripka Eko Aprianto saat dikonfirmasi mengatakan pelaku dugaan curanmor sudah diamankan di mapolsek. Terduga pelaku merupakan buruh pabrik kayu di Kabupaten Probolinggo. Saat ini, masih tahap proses pemeriksaan lebih lanjut. Barang bukti yang diamankan motor korban. “Sekarang masih proses penyidikan korban dan pelaku dalam proses dimintai keterangan,” katanya. (mas/fun)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Pencarian Hari Ketiga, Temukan Mayat di Perairan Gili, Diduga Wahyu

Pihak keluarga masih ragu itu jasad dari Wahyu Ibrahim, sebab kondisinya sudah agak susah dikenali. Tetapi, ada satu ciri fisik yang sama. Yakni, ada bekas jahitan di paha sebelah kanan.

Hujan Deras, Dua Dapur Warga Pakuniran Tergerus Longsor

Hujan deras disertai angin kencang terjadi di beberapa wilayah di Kabupaten Probolinggo. Salah satunya mengakibatkan longsor di Kecamatan Pakuniran dan Kecamatan Lumbang.

Hindari Sepeda, Bus Masuk Sungai, Pesepeda Asal Wonorejo Meninggal

Malang nasib Sujono. Kakek berusia 65 tahun itu meninggal setelah tertabrak bus saat hendak menyeberang jalan, Sabtu (28/11).

Semalam, Dua Motor Warga Kerpangan Dimaling

Sabtu (28/11) dini hari, kawanan maling menggondol dua motor milik Adi Cahyono, warga Desa Kerpangan, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo.

Pembangunan Gedung PSC Diburu Waktu, Tapi Optimistis Selesai

Hingga mendekati batas waktu penyelesaian, belum sepenuhnya gedung berlantai dua itu, rampung dikerjakan. Hingga saat ini, baru sekitar 90 persen direalisasikan.