alexametrics
26.4 C
Probolinggo
Tuesday, 27 October 2020

Tepergok Curi Motor di Pandaan, Residivis asal Lekok Babak Belur

PANDAAN, Radar Bromo – Sel penjara rupanya tak membuat M. Timbul, 45, jera. Buktinya, residivis kasus pencurian asal Desa Rowogempol, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan, kembali berulah. Siang kemarin dia bahkan babak belur dihajar massa, lantaran ketahuan mencuri motor. Alhasil, pria yang baru bebas empat bulan lalu itu, harus berurusan dengan hukum lagi.

Informasinya, sekitar pukul 11.00 dia hendak beraksi mencuri motor Honda Vario nopol N 3903 TBG milik Ana Sari Susanna, 40. Motor itu diparkir di rumah korban di Lingkungan Magersari, Kelurahan/Kecamatan Pandaan.

“Motor posisi parkir di teras depan rumah. Lalu pelaku ini datang duduk di atasnya dan mau kabur. Saya kejar dan menariknya,” ucap Suhari, 71, saksi sekaligus orang tua korban yang memergoki aksi Timbul.

Mengetahui motor ditarik saksi, warga lainnya yang tahu kejadian tersebut, langsung mengejarnya. Setelah dikepung, Timbul akhirnya tertangkap. Bisa ditebak, Timbul lalu menjadi sansak hidup hingga akhirnya babak belur dimassa.

“Motor sudah dikuasai pelaku. Beruntung ada warga yang tahu. Sehingga aksi pencurian motornya berhasil digagalkan,” terangnya.

Agar tak kabur, tangan dan kaki pelaku sempat diikat oleh warga setempat. Warga lalu melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Pandaan.

Tak lama berselang, anggota buser Polsek Pandaan tiba di TKP. Secepatnya petugas mengamankan pelaku dan membawanya ke mapolsek. Termasuk barang bukti satu unit motor Honda Vario. Polisi juga menyita sebilah sajam jenis arit, kunci T, kunci kontak duplikat, serta obeng masing-masing satu buah.

Atas perbuatannya, pelaku ini terancam dijerat dengan pasal 363 KUHP dan ancaman maksimalnya tujuh tahun penjara.

“Pelaku dan barang buktinya sudah kami amankan di mapolsek, sesaat setelah kejadian. Pelaku adalah residivis dengan kasus yang sama. Tahun lalu juga tertangkap warga dan dimassa, saat mencuri motor di halaman masjid, Desa Sumberrejo, Kecamatan Pandaan,” jelas Kanitreskrim Polsek Pandaan Ipda Budi Luhur.

Secara terpisah, M. Timbul pelaku curanmor ditemui Radar Bromo di Mapolsek Pandaan mengaku nekat melakukannya aksi tersebut. Dia berdalih tengah terlilit hutang.

“Utang saya banyak, akhirnya pilih curi motor. Saya melakukannya sendirian, berangkat dari Lekok ke Pandaan naik MPU,” bebernya. (zal/fun)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Usai Donor Darah, Bold Riders-Super Soccer Pasuruan Tanam Pohon

Tanaman kayu putih dipilih karena ini adalah tanaman obat.

Jualan Buah di Jl Juanda, Putri Polisi Dijambret, Ini Modusnya  

Korban melaporkan pelaku yang saat itu mengendarai sepeda motor Honda Vario merah.

Innalillahi, Pulang Kerja, PNS Pemkab Pasuruan Tewas Tertabrak Truk Tronton

Sore itu, Slamet Supriyanto hendak pulang ke rumahnya usai bekerja. Ia mengendarai motor Honda Vario bernopol N 2175 TBL dari arah utara ke selatan.

Kaliputih Sumbersuko Gempol Kembali Tercemar Busa Berlimpah

Kondisi sungai tercemar busa itu bukan kali ini terjadi. Pada pertengahan Agustus lalu, kondisi serupa juga pernah terjadi.

Komunitas Difabel Antusias Ikuti Donor Darah Bold Riders Probolinggo

Dalam aksi sosial ini, Difabel Motorcycle Indonesia (DMI) Probolinggo turut serta menjadi pendonor.