Sapi Warga Negororejo Dicuri, Ditemukan di Batas Probolinggo-Pasuruan  

LUMBANG, Radar BromoKawanan pencuri sapi masih saja meneror warga Probolinggo. Rabu (22/1), kawanan pencuri beraksi di Dusun Krajan RT 4/ RW 2, Desa Negororejo, Kecamatan Lumbang.

Beruntung, usai dilakukan pengejaran oleh warga, sapi yang sempat hilang itu ditemukan di tepi sungai Desa Negororejo. Namun, kawanan pencuri berhasil kabur.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, sapi warna putih yang dicuri itu milik Saki, 56, warga Negororejo, Lumbang. Aksi pencurian itu diperkirakan terjadi sebelum sekitar pukul 03.00.

Kawanan pelaku masuk kandang dengan merusak pintu yang terbuat dari bambu. Kemudian keluar membawa sapi korban lewat pintu yang telah dirusak tersebut.

“Sekitar pukul 03.00 dini hari, korban baru mengetahui sapinya hilang. Korban langsung laporan ke pak kades dan berkoordinasi dengan Polsek Lumbang,” kata Kapolsek Lumbang, Iptu Suwito.

Selanjutnya pihak desa melanjutkan laporan itu ke Polsek Lumbang. Tak berselang lama, petugas kepolisian mendatangi lokasi kejadian. Bersama warga, polisi lantas melakukan pengejaran.

Pengejaran dilakukan dengan melacak jejak sapi yang tertinggal di jalanan. Upaya pencarian itu pun akhirnya membuahkan hasil.

Sapi yang hendak dicuri itu ditemukan di daerah perbatasan Kabupaten Probolinggo dan Kabupaten Pasuruan. Yakni di tepi sungai antara Desa Negororejo (Kabupaten Probolinggo) dan Desa Welulang, Kecamatan Lumbang (Kabupaten Pasuruan).

”Lokaisnya cukup jauh dari TKP (tempat kejadian perkara) pencurian. Bahkan, sudha hampir keluar desa Negororejo,” kata kapolsek . (mas/mie)