Pencurian 5 Motor di Kantor PLN Leces, Polisi Kembali Datangi TKP

CEK TKP LAGI: Penyidik Polres Probolinggo dan Polsek Leces kembali mendatangi lokasi pencurian lima unit motor di kantor PLN DCC Leces, (21/1). (Arif Mashudi/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

LECES, Radar Bromo – Kasus pencurian 5 unit sepeda motor di kantor PLN DCC Leces, Kabupaten Probolinggo, mendapat perhatian serius Polres Probolinggo. Selasa (21/1), penyidik dari Polsek Leces dan Polres Probolinggo kembali mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

Hasilnya, diduga para pelaku sudah mengenal dan menguasai medan kawasan kantor PLN DCC Leces. Selasa (21/1), polisi melakukan penyelidikan mulai dari tempat diparkirnya lima unit motor yang dimaling. Didampingi pihak PLN DCC Leces, kemudian mereka membuka pintu pagar ring dalam.

Dari sana berjalan ke barat berputar dengan kondisi sepi dan masih dalam pagar ring luar kantor PLN. Penyidik juga memeriksa lokasi pagar kawat yang dirusak pelaku dan menjadi pintu masuk. Termasuk, pintu kawat yang jadi akses mengeluarkan motor curian.

Kasat Reskrim Polres Probolinggo AKP Rizki Santoso mengaku mendatangi lokasi kejadian dalam proses penyelidikan. Pihaknya berupaya mengungkap kasus pencurian lima unit motor milik karyawan PLN DCC Leces. “Kami datang ulang ke sini dalam proses penyelidikan. Untuk mencari bukti lain,” katanya.

Ia memastikan, kasus ini masih dalam penyelidikan. Dari rekaman closed circuit television (CCTV), ada tiga pelaku yang menjadi eksekutor. Melihat lokasi kejadian, bagian belakang kantor PLN yang cukup luas kurang pengawasan. “Dugaan kami pelaku sudah mempelajari dan mengenali medan kawasan TKP ini,” ujar Rizki.

Diketahui, Kamis (16/1), lima unit sepeda motor milik karyawan PLN DCC Leces raib dimaling. Lima unit motor itu digondol maling ketika diparkir di tempat parkir kantor PLN DCC Leces, di Desa Sumberkedawung, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo. Pencurian yang diduga dilakukan pada dini hari itu, baru diketahui sekitar pukul 06.00 dan langsung dilaporkan ke kepolisian. (mas/rud)