Pengedar Sabu di Trajeng Dibekuk, Polisi Sita Empat Paket SS dan Uang Rp 1 Juta

PANGGUNGREJO – Niatan Khusnady untuk mengedarkan sabu tak berjalan mulus. Gerak-geriknya yang sudah tercium aparat membuatnya meringkuk dibalik jeruji besi. Ia ditangkap saat diduga hendak menjual beberapa paket sabu ke pelanggannya.

Kasatreskoba Polres Pasuruan Kota, AKP Imam Yuwono mengaku bahwa pelaku sudah menjadi target operasi sejak lama. Ia menjelaskan, selama ini polisi terus memantau gerak-gerik Khusnady.

“Kami lakukan penyelidikan secara mendalam setelah mendapat informasi bahwa yang bersangkutan seringkali bertransaksi narkoba,” ungkap Imam.

Polisi pun terus mengintai pelaku. Hingga kemudian pelaku diketahui saat hendak melakukan transaksi ke pelanggannya, Senin (10/12) malam. Saat itu, pelaku diduga hendak menjual beberapa paket sabu ke pelanggannya.

Namun rencana pelaku itu berhasil digagalkan tim Satreskoba Polresta Pasuruan. Ia diringkus tak jauh dari rumahnya di Kelurahan Trajeng, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan.

Dari tangan pelaku itu, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya yakni dua buah paket sabu seberat 0,76 gram yang bertanda “A” dalam plastik klip. Lalu juga dua buah paket sabu dengan berat 0,98 gram dengan tanda “B” yang juga terbungkus plastik klip.

“Kami juga mengamankan uang tunai senilai Rp 1 juta dari pelaku. Uang itu diduga hasil penjualan sabu selama ini,” ujar Imam. (tom/fun)