2 Motor di Indekos Nogosari Dicuri, 1 Ditemukan di Randupitu

PANDAAN–Aksi pencurian motor masih meneror warga Pasuruan. Minggu pagi (21/10), kawanan maling motor beraksi di sebuah indekos Dusun Nampes RT 1/ RW 1, Desa Nogosari, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

Tak tanggung – tanggung, dua motor amblas. Padahal, dua motor itu sama-sama dalam kondisi dikunci setir saat diparkir di dalam halaman indekos yang posisi pagarnya juga ditutup.

Diduga motor dicuri pada Minggu dinihari. Sang pemilik sendiri baru mengetahui motornya dicuri pada pagi harinya. “Motornya yang hilang, dua unit sekaligus. Sama-sama jenis matik. Motor diketahui pemiliknya raib pada pagi hari saat terbangun,” ungkap Suwaji, salah seorang warga setempat.

Minggu pagi, petugas Polsek Pandaan mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dari situ, diketahui bahwa satu motor yang hilang ditemukan di pinggir jalan sebelum subuh. Motor yang ditemukan itu jenis Honda Scoopy.

Motor yang ditemukan itu pun langsung diamankan di rumah Kades Randupitu, Sodiq. “Motor Honda Scoopy ditemukan warga kami di tepi jalan. Warga curiga, sepertinya motor itu hasil curian. Pagi harinya saya telpon Polsek Gempol, ternyata motor tersebut barang bukti curanmor yang TKP nya di Dusun Nampes, Desa Nogosari, Pandaan,” jelas Kades Randupitu Sodiq.

Sementara itu, Kapolsek Pandaan, Kompol Akhmad menjelaskan, pencurian motor itu masih diselidiki pihaknya. “Satu berhasil diketemukan, lainnya masih hilang. Pelakunya belum tertangkap, kami tidak bisa menyimpulkan apakah komplotan pelakunya berkaitan dengan kasus serupa sebelumnya terjadi di Pandaan,” tuturnya. (zal/mie)