Motor yang Digunakan Pencuri di Plintahan Ternyata juga Hasil Curian

PANDAAN, Radar Bromo – Polsek Pandaan terus mendalami aksi pencurian motor disertai ledakan bondet di Dusun Mlaten, Desa Plintahan, Pandaan, Minggu (18/8). Saat ini polisi telah mengidentifikasi motor yang digunakan seorang pelaku.

Motor jenis matik yang tertinggal dan dibakar warga itu, ternyata juga motor hasil tindak kejahatan. “Motor yang dibakar jenis Honda Vario bernopol AE 2023 WQ. Motor itu bukan milik pelaku curanmor tersebut. Tetapi, motor yang juga didapat dari hasil tindak kejahatan,” kata Kapolsek Pandaan AKP Jaka Winarno.

Motor itu diketahui milik AH, 35, warga asal Ponorogo. Selama ini, AH indekos di Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan. Motor itu diketahui dicuri pada 10 Agustus lalu. Atau sehari sebelum hari raya Idul Adha.

Saat ini, AH juga sudah tidak lagi di Pandaan. Tapi, sudah pulang di Ponorogo. “Keterangan tersebut kami dapatkan dari Samsat, kemudian lidik lapangan, ternyata benar. Motor yang dibakar massa bukan milik asli pelaku curanmor, tapi motor hasil curian atau tindak kejahatan,” ungkap perwira polisi dengan tiga setrip di pundaknya itu.

Meski berhasil mengidentifikasi motor yang digunakan pelaku, namun polisi sejauh ini masih kesulitan untuk mengidentifikasi pelakunya. Jaka memastikan, pihaknya akan terus melakukan penyelidikan atas kasus tersebut. (zal/mie)