Simpan Sabu di Rokok, Warga Legok Gempol Ditangkap

BANGIL – Choirul Afif, warga Desa Legok, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, ini harus meringkuk di tahanan. Selasa (19/2) siang, lelaki 33 tahun tersebut ditangkap karena kedapatan membawa narkoba jenis sabu-sabu.

Ia ditangkap di depan toserba Alfamart, Dusun Jawi, Desa Candiwates, Kecamatan Prigen oleh petugas Satreskoba Polres Pasuruan. Tersangka kemudian digelandang ke Mapolres Pasuruan untuk dimintai keterangan.

Kasat Reskoba Polres Pasuruan AKP Nanang Sugiyono menyebut, saat itu tersangka baru saja transaksi jual beli sabu-sabu dengan seseorang. Saat ini, orang tersebut dalam buruan polisi.

“Anggota kami mendengar kabar adanya transaksi. Anggota pun langsung melakukan penelusuran,” jelas Nanang.

Petugas yang sudah mengantongi ciri-ciri tersangka, langsung mendekatinya dan menangkapnya. Penggeledahan pun dilakukan.

Hasilnya, tersangka benar-benar tak bisa berkutik karena saat digeledah, ada beberapa barang bukti yang ditemukan. Yaitu, satu kantong sabu-sabu seberat 0,32 gram.

Petugas juga mengamankan handphone serta bungkus rokok.”Sabu-sabu itu kami temukan di dalam sebungkus rokok yang dibawa tersangka,” tambahnya.

Atas temuan itulah, tersangka digelandang ke Mapolres Pasuruan. “Tersangka sudah beberapa bulan terakhir mengenal sabu-sabu,” urainya.

Kini, karena perbuatannya, tersangka disangka melanggar pasal 112 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ancamannya, hukuman 10 tahun penjara. (one/hn)