Usai Kawannya Dibekuk, Buronan Pencurian Rolling Door di Pabrik Air Minum Ini Serahkan Diri ke Polisi

SUKOREJO – Satu persatu pelaku pencurian rolling door di PT Sariguna Prima Tirta Tbk yang terjadi Kamis (20/9) lalu, akhirnya diamankan. Pelaku terakhir yang kini sudah mendekam di sel tahanan adalah M. Agus Setiawan, 25. Dia diamankan petugas pada Sabtu (17/11) sekitar pukul 21.00 malam.

Sebelumnya sekitar sepekan lalu, polisi berhasil mengamankan Lukman Hakim yang ditangkap di dalam pabrik. Lukman adalah pelaku yang berperan sebagai eksekutor pencurian di dalam pabrik minuman dalam kemasan.

Dari penangkapan Lukman itulah akhirnya polisi mengantongi nama M Agus Setiawan. Warga Dusun Karanglo, Desa/Kecamatan Sukorejo tersebut punya peran lain dengan tersangka Lukman Hakim.

“Pelaku ini (Agus Setiawan, Red) berperan sebagai penjual barang hasil curian ke orang lain. Dia mendapat bagian keuntungan Rp 300 ribu. Ia datang ke mapolsek untuk menyerahkan diri,” terang Kapolsek Sukorejo AKP Wiksan.

Dalam kasus ini, total dua pelakunya dua orang. Akibat kejadian ini, perusahaan merugi belasan juta rupiah. Sebab jumlah rolling dor yang dicuri sebanyak 17 buah. Untuk barang bukti yang diamankan petugas selain pelakunya. Antara lain satu unit mobil truk boks, sebagai sarana memuat barang curian. Juga satu lembar STNK.

“Kasusnya sejauh ini dalam proses penyidikan, untuk pelakunya dijerat pasal 363 KUHP dan ancaman maksimalnya tahun penjara,” ungkap Wiksan. (zal/fun)