Jual Sabu ke Polisi, Kurir SS asal Mayangan Dibekuk, Polisi Juga Ringkus Dua Kawannya saat Menggerebek

DAPAT TIGA: M Imron, Modriw Qadafi dan Faizal Umar (duduk) sesaat setelah dibekuk Satreskoba Polres Pasuruan Kota di sebuah rumah yang ada di Mandaranrejo. (Foto Polres Pasuruan Kota for Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

PANGGUNGREJO, Radar Bromo–  Warga Kelurahan Mayangan, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, itu ditangkap di tepi jalan di Kelurahan Krampyangan, Kota Pasuruan, Selasa (17/9) dini hari. “Dia diamankan saat menjual sabu seberat 6 gram kepada petugas yang menyamar,” ujar Kasat Resnarkoba Polres Pasuruan Kota AKP Imam Yuwono.

Setelah menangkap Imron, polisi mengembangkannya. Berdasarkan keterangannya, polisi berhasil menangkap dua pelaku lain. Polisi menggerebek sebuah rumah di Jalan MT Haryono, Kelurahan Mandaranrejo. “Rumah itu ternyata tempat disembunyikan narkoba yang dijual pelaku,” ujar Imam.

Di sana polisi mengamankan Modriq Qadafi dan Faizal Umar yang tengah berpesta sabu. Keduanya juga tercatat sebagai kurir. Dari mereka, polisi menyita sabu seberat 19 gram serta tiga ponsel, sebuah timbangan, dan pipet kaca. “Ketiga pelaku dan barang bukti kami bawa ke Mapolres untuk diproses lebih lanjut,” ujar Imam.

Kini, mereka disangka melanggar pasal 114 dan atau pasal 112 juncto pasal 132 dan atau pasal 131 UU Nomor 35/2009 tentang Narkotika. Ketiganya ditahan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (tom/fun)