alexametrics
28C
Probolinggo
Saturday, 16 January 2021

Temukan Honda Beat di Jurang Sedalam 10 Meter Tigasan Kulon Leces

LECES, Radar Bromo – Sebuah sepeda motor Honda Beat ditemukan di jurang di Desa Tigasan Kulon, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, Senin (17/8). Tidak ditemukan siapa pemilik motor. Diduga, motor itu hasil tindak kriminal yang disembunyikan.

Kapolsek Leces AKP A. Gandi melalui Kanit Reskrim Bripka Eko Aprianto mengatakan, motor itu pertama kali ditemukan warga yang tengah mencari rumput.

Dari ketinggian sekitar 10 meter, warga tersebut melihat ada sebuah motor di jurang. Warga itu pun mendekati lokasi untuk memastikan yang dilihatnya itu adalah motor.

“Kami mendapatkan laporan penemuan sepeda motor di jurang sekitar pukul 12.00. Kami pun langsung mendatangi lokasi kejadian untuk mengecek kebenaran laporan tersebut,” katanya.

Setelah dicek, memang benar ada motor Honda Beat di jurang itu. Motor dengan nopol N 5543 YAE itu ada di kedalaman sekitar 10 meter.

Petugas Polsek Leces pun langsung memeriksa lokasi di sekitar penemuan motor. Sebab dikhawatirkan ada korban atau pemilik motor yang jatuh atau pingsan. Namun, tidak ditemukan pemilik motor ataupun korban di sekitar tempat itu.

Petugas dibantu warga lantas mengevakuasi motor itu dari jurang. Butuh waktu sekitar 1 jam untuk mengevakuasi motor itu. Sebab, motor tersangkut di dinding jurang sedalam 10 meter. Selain itu, jurang tempat motor ditemukan berada di hutan yang jaraknya sekitar 5 kilometer dari Jalan Raya Leces.

Untuk mencapainya, petugas dan warga harus melewati jalan desa yang masih makadam. Setelah melewati jalan desa, baru melewati hutan yang tidak bisa dilalui kendaraan roda empat. Jurang itu sendiri jaraknya sekitar 100 meter dari jalan desa.

“Kami pun bersama warga mengevakuasi motor itu dari dalam jurang dengan cara manual. Karena kendaraan roda empat tidak bisa mendekati lokasi kejadian. Setelah dievakuasi, motor diamankan di Polsek Leces,” terangnya.

Kanit Reskrim mengaku tidak bisa menduga apa penyebab motor itu masuk ke jurang. Mengingat, tidak ada saksi yang yang bisa menjelaskan.

Tidak menutup kemungkinan, motor tersebut hasil tindak kriminal yang disembunyikan atau banyak kemungkinan lainnya.

“Kami masih selidiki kasus temuan motor tak bertuan ini. Termasuk menyelidiki pemilik motor tersebut,” tegasnya. (mas/hn)

MOST READ

BERITA TERBARU