Residivis Pencurian Rumah Kosong asal Tanjungarum Sukorejo Dibekuk

SUKOREJO, Radar Bromo – Berakhir sudah cerita pelarian Munir Mulyono, 34, dari kejaran polisi. Warga Dusun Ngemplak, Desa Tanjungarum, Kecamatan Sukorejo, itu dibekuk usai dua bulan jadi buron kasus pencurian rumah kosong.

Pemuda yang sehari-harinya jadi pekerja serabutan itu diamankan Buser Polsek Sukorejo pada Rabu (15/7) sekitar pukul 11.00. Munir juga diketahui seorang residivis.

“Ketika mendapat informasi pelaku ini tidur di rumah pamannya yang masih satu kampung dengannya, anggota kami meluncur untuk melakukan penggerebekan. Akhirnya pelaku berhasil ditangkap,” ujar Kapolsek Sukorejo AKP Akhmad Sukiyanto.

Munir sendiri jadi buron karena hasil penyelidikan menunjukkan, ia membobol rumah milik Suparlan, 43, warga Dusun Ngemplak, Desa Tangjungarum, Kecamatan Sukorejo. Aksi pencurian itu terjadi Kamis (21/5).

Saat itu, rumah dalam kondisi kosong karena ditinggal korban dan keluarganya keluar. “Pelaku ini residivis spesialis pencurian rumah kosong. Ia memang jarang pulang ke rumahnya. Akibat perbuatannya, kami jerat pasal 363 KUHP yang ancaman maksimalnya tujuh tahun penjara,” jelas Sukiyanto.

Selain membekuk pelaku, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya, satu unit sepeda angin, satu buah HP, satu buah PlayStation, satu buah kapak, dan satu buah obeng. “Baik pelaku maupun barang buktinya, kini diamankan di sel tahanan Mapolsek Sukorejo,” terangnya. (zal/mie)