Bawa Pisau ke Kampung Orang, Warga Wonosari Gempol Dibekuk

GEMPOL, Radar Bromo – Gara-gara keluar ke kampung orang sambil membawa pisau, Diya Yudi, 29, warga Dusun Talang, Desa Wonosari, Kecamatan Gempol, kini diamankan di sel tahanan Mapolsek Gempol.

Diya dibekuk Minggu (15/3) sekitar pukul 21.00. Saat itu, ia berada di jalan kampung, Dusun Kecicang, Desa Ngerong, Kecamatan Gempol.

Pria yang sejatinya pendiam tersebut, merupakan karyawan pabrik kerupuk yang berada di Kecamatan Gempol. “Pelaku atau terlapor datang ke kampung Kecicang, Desa Ngerong, Kecamatan Gempol, mencari salah seorang pemuda setempat,” ujar Kapolsek Gempol Kompol Maryono.

“Warga yang mengetahui yang bersangkutan membawa sajam (senjata tajam), lapor ke kami. Selanjutnya, Buser meluncur ke TKP untuk mengamankannya,” terang perwira polisi dengan satu melati di pundaknya itu.

Saat berada di Mapolsek, di hadapan petugas, Diya mengaku sengaja membawa sajam dari rumahnya untuk jaga-jaga. Sebab, malam itu ia sedang mencari pemuda di dusun setempat.

Diya mengaku tak terima keponakannya kerap kali diajak bepergian oleh orang yang dia cari. “Tujuan bawa sajam, katanya untuk jaga-jaga. Selain membuat warga takut, ia melanggar hukum, oleh karena itulah Buser kemudian mengamankannya,” kata Kapolsek.

Kini, baik pelaku maupun barang buktinya diamankan di mapolsek setempat. “Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan UU Darurat 12/1951, saat ini masih proses sidik dan sedang berlangsung,” bebernya. (zal/mie)