alexametrics
31C
Probolinggo
Saturday, 23 January 2021

Pencuri Motor Dimassa di Purwosari Membaik, Polisi Buru Pelaku Lain

PURWOSARI, Radar BromoPolisi terus mendalami aksi pencurian motor yang berujung pelemparan bondet dan pelaku dimassa di Dusun Klojen, Desa Martopuro, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Sabtu malam (14/11). Saat ini, polisi masih memburu satu pelaku lain yang berhasil kabur.

Dalam insiden itu, satu pelaku yang berhasil ditangkap dan sempat dimassa itu diketahui bernama Andrianto alias Yanto, 22, asal Dusun Kejuron Utara, Desa Tempuran, Kecamatan Pasrepan.

Kemarin, pelaku Yanto yang dirawat di RSUD Bangil, kondisinya mulai membaik. Ia sudah dipindahkan. Sebelumnya, Pelaku Yanto sempat perawatan intensif di ICU.

Nah Senin (16/11), Yanto sudah dipindah ke rawat inap biasa. Namun ia belum bisa dimintai keterangan. “Tangannya kami borgol, juga dijaga petugas selama 24 jam penuh. Sesuai protap. Pemeriksaan akan dilakukan setelah kondisinya sudah membaik,” terang Kapolsek Purwosari AKP Safiudin.

Baca Juga:Lempar Bondet saat Terpojok, Pencuri Motor asal Pasrepan Dimassa

Meski belum bisa meminta keterangan dari pelaku Yanto, namun polisi disebutkan Safiudin sudah mendapatkan nama satu pelaku yang berhasil kabur. Hal itu didapat dari jaringan Yanto dan pengembangan pada barang bukti yang diamankan.

“Ada satu orang pelaku yang kabur, berhasil lolos dari kejaran warga saat berada di TKP. Identitasnya sudah kami ketahui, maaf untuk nama lengkap dan inisialnya belum bisa membeberkannya. Asalnya juga dari Pasrepan, dusun dan desanya jangan dulu,” imbuh perwira polisi dengan tiga setrip di pundaknya itu.

Baca Juga:Kejar Pencuri Motor di Purwosari, Warga Kraton Kena Bondet

Untuk pelaku yang kabur, kapolsek menuturkan usianya tak beda jauh dengan pelaku yang ditangkap dan dimassa. Selain itu, keduanya juga sama-sama spesialis curanmor.

Peran pelaku yang kabur, disebutkan mengawasi kondisi lingkungan sekitar lokasi kejadian. “Saat ini masih dalam proses pengejaran. Di lapangan, kami juga di-back up buser selatan Satreskrim Polres Pasuruan,” ujar Safiudin.

Sementara terkait kondisi warga yang kena bondet saat melakukan pengejaran pada Yanto sendiri, saat ini juga masih dirawat di RSUD Bangil. (zal/mie)

MOST READ

BERITA TERBARU