Gadaikan Mobil Rental 2 Warga Maron Diamankan, Diduga Punya Komplotan

PAJARAKAN, Radar Bromo – Dua warga Kecamatan Maron diamankan Satreskrim Polres Probolinggo. Perkaranya, keduanya diduga melakukan penggelapan mobil milik warga Kraksaan.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo, penangkapan itu dilakukan pada Selasa (15/9) lalu sekitar pukul 20.00. Kedua pelaku yakni SL dan AM diamankan di dua lokasi yang berbeda dan langsung ditahan di mapolres Probolinggo.

Kasatreskrim Polres Probolinggo AKP Riski Santoso mengatakan, pelaku diamankan di daerah Kecamatan Maron. Pelaku ditangkap tanpa perlawanan dan langsung digelandang ke Polres. “Ini kami amankan karena dugaan penggelapan mobil. Korbannya orang Kraksaan,” katanya.

Untuk sementara pihaknya tidak memperjelas identitas pelaku. Itu, karena kasus ini masih dalam pendalaman. Sebab ada dugaan pelaku merupakan komplotan pemain mobil. “Kasus ini masih pengembangan. Jadi diinisial semuanya. Ada tiga pelaku lain yang masih kami buru,” katanya.

Kronologi kejadian sendiri, pelaku melakuian penyewa mobil milik korban. Setelah itu, ternyata mobil itu tidak digunakan sendiri. Melainkan mobil itu digadaikan kepada orang lain. “Mmodusnya menyewa lalu digadaikan. Karena itu korban melaporkannya kepada kami,” terangnya. (sid/fun)