Dicuri di Pondokwuluh, Sapi Ditemukan di Kedungrejo Bantaran

LECES, Radar Bromo-Aksi pencurian sapi di Desa Pondokwuluh, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, Rabu malam (16/9) berhasil digagalkan. Sapi yang sempat dicuri berhasil ditemukan, sementara pelakunya tak ditemukan.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, aksi pencurian itu terjadi sekitar pukul 22.30. Tak berselang lama, petugas Polsek Leces pun mendatangi lokasi usai mendapat laporan dari sang pemilik sapi Abdullah.

Selanjutnya, petugas bersama petugas melakukan pelacakan. Petugas dan warga mengikuti bekas jejak kaki sapi. “Jejak itu mengarah ke Desa Kedungrejo, Kecamatan Bantaran,” ujar Kanit Reskrim Bripka Eko Aprianto saat mendampingi kapolsek.

Setelah mengikuti jejak kaki sapi itu, petugas menemukan sapi jantan warna hitam dan putih itu. Sapi itu ditemukan di tegalan masuk Dusun Tugu RT 7/ RW 3, Desa Kedungrejo, Bantaran.

“Sapi ditemukan di tegal dalam keadaan diikat pada pohon pisang. Saat itu kami temukan sapinya saja. Pencurinya tak ada,” beber Eko. Sapi itu pun lantas dibawa pulang dan diamankan di kandang rumah milik korban. (mas/mie)