alexametrics
24C
Probolinggo
Saturday, 23 January 2021

Temukan Motor di Lokasi Pencuri Lempar Bondet – Dimassa di Purwosari

PURWOSARI, Radar Bromo – Aksi pencurian motor yang disertai lemparan bondet di Kecamatan Purwosari, Sabtu (14/11) lalu masih didalami Polsek Purwosari. Polisi kini masih memburu satu pelaku lainnya.

Kapolsek Purwosari AKP Saifudin menerangkan, dari keterangan sejumlah saksi, diketahui aksi pencurian motor di Klojen, Desa Martopuro, Kecamatan Purwosari, tak hanya dilakukan oleh satu pelaku yang berhasil ditangkap dan dimassa warga, yakni Andrianto alias Yanto, 22.

Selain Yanto, ada satu pelaku lain. “Pelaku curanmornya ada dua orang, satu pelaku berhasil kabur dan satu lainnya tertangkap warga. Juga ada seorang warga luka-luka terkena bondet yang dilemparkan pelaku saat kabur,” ungkap AKP Saifudin.

Baca Juga: Lempar Bondet saat Terpojok, Pencuri Motor asal Pasrepan Dimassa

Saat ini, polisi pun masih melakukan pengembangan. Polisi sendiri belum bisa mengorek informasi dari Yanto, pelaku yang berhasil ditangkap. Sebab, kondisi Yanto masih alami luka parah usai jadi bulan-bulanan massa.

Sempat dibawa ke IGD Puskesmas Purwosari, Yanto pun lantas dirujuk ke RSUD Bangil untuk mendapat perawatan intens petugas. “Sampai kini (Minggu) sore, kami belum bisa meminta keterangan pada pelaku,” jelas perwira polisi dengan tiga setrip di pundaknya itu.

Yanto sendiri disinyalir seorang residivis kasus pencurian motor. Selain menunggu Yanto kondisinya membaik, pengembangan kasus curanmor itu dilakukan dengan menelusuri bukti yang ada.

Baca Juga: Kejar Pencuri Motor di Purwosari, Warga Kraton Kena Bondet

Di lokasi kejadian, polisi juga menemukan sebuah motor tak bertuan. Yaitu, Motor Honda Vario bernopol N 2282 HM. Diduga, motor ini milik pelaku yang ditinggal di lokasi kejadian.

Selain itu, polisi juga mengamankan satu set kunci T, satu buah peci atau songkok dan satu pasang sandal yang dipakai pelaku saat beraksi. Serta serpihan kain bekas ledakan bondet.

“Barang buktinya kami amankan semua di mapolsek. Untuk pelakunya masih di rumah sakit, sekaligus dijaga petugas. Kasusnya dalam proses lidik lebih lanjut,” tuturnya. (zal/hn/mie)

MOST READ

BERITA TERBARU