alexametrics
24C
Probolinggo
Saturday, 23 January 2021

Pembuangan Mayat Bayi di Kejayan, Polisi Baru Periksa Satu Saksi

KEJAYAN, Radar Bromo – Kasus dugaan pembunuhan dan pembuangan bayi laki-laki yang ditemukan warga saat mandi di sungai Desa Ambal-ambil, Kecamatan Kejayan Kabupaten Pasuruan, belum menemui titik terang. Sampai berita ini ditulis, polisi masih melakukan penyelidikan atas kasus itu.

Kanit Reskrim Polsek Kejayan Aipda Agung Darmawan menegaskan, pihaknya akan terus menyelidiki kasus itu hingga tuntas. “Sekarang masih dalam lidik. Kami pastikan penyelidikan maksimal untuk kasus ini,” terangnya.

Dia menguga, bayi laki-laki yang baru berumur beberapa hari itu memang sengaja dibuang. Berdasarkan hasil olah TKP, polisi juga menyimpulkan ada unsur pembunuhan dalam kasus itu. “Sebagaimana dugaan awal dari pemeriksaan dan olah TKP memang mengarah pada pembunuhan,” jelasnya.

Baca juga: Mandi, Warga Kejayan Temukan Bayi Mengambang di Saluran Irigasi

Agung menambahkan, pihaknya kini mulai menghimpun informasi yang berkaitan dengan temuan mayat bayi. Baru seorang saksi yang sudah dimintai keterangannya. Yaitu warga yang pertama kali menemukan sosok mayat itu di sungai. “Saksi yang sudah kami periksa baru satu, yang menemukan,” ujarnya.

Meski begitu, tidak menutup kemungkinan saksi yang akan diperiksa nantinya bertambah. “Tentu saja karena penyelidikan ini kan masih bergulir. Ini juga sedang kami menggali petunjuk yang bisa membuat kasus ini lebih terang,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, jenazah bayi laki-laki ditemukan warga di sungai Desa Ambal-ambil, Jumat (13/11). Tubuhnya mengapung ditengah aliran sungai yang menjadi irigasi persawahan. Bayi malang itu juga tidak dibalut sehelai kain dengan tali pusar yang belum lepas. (tom/mie)

MOST READ

BERITA TERBARU