alexametrics
31C
Probolinggo
Saturday, 23 January 2021

Kejar Pencuri Motor di Purwosari, Warga Kraton Kena Bondet

PURWOSARI, Radar Bromo-Sabtu malam itu (14/11) Ach. Saifudin, 20 hendak menghadiri hajatan pernikahan kerabatnya. Warga Desa Pukul, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan itu sudah berpakaian necis dengan membawa teman perempuannya.

Agendanya menghadiri hajatan itu ternyata malah berujung tragedi baginya. Sebab, saat ia menghadiri hajatan, tak jauh dari lokasi hajatan, ia mendengar ada warga berteriak maling motor sambil mengejar pelaku.

Mendengar hal itu, Saifudin pun tak berdiam diri. Ia yang hendak masuk di tempat hajatan langsung mengurungkan niatnya. Motor yang dikendarainya diparkir. Saifudin lantas mengejar pelaku bersama warga yang lain. Bahkan,

Saifudin mengejar paling depan. Pelaku yang diketahui bernama Andrianto alias Yanto, 22 pun panik, karena dikejar warga. Dalam kondisi panik itulah, pelaku asal Dusun Kejuron Utara, Desa Tempuran, Kecamatan Pasrepan itu berbuat nekat. Tiba-tiba Yanto mengeluarkan bondet dan langsung melemparnya ke arah warga yang mengejar.

 

Baca Juga: Lempar Bondet saat Terpojok, Pencuri Motor asal Pasrepan Dimassa

 

Kontan saja, Saifudin yang berada paling depan warga yang mengejar tak bisa menghindar. Ia langsung roboh terkena hantaman ledakan bondet. Sejumlah warga langsung menolongnya.

Sementara warga yang lain terus mengejar pelaku. Bahkan, warga makin kalap karena pelaku berbuat nekat. Dan upaya warga pun berhasil. Setelah lari sekitar 100 meter, pelaku ditangkap. Warga pun langsung menghajar pelaku.

Sesaat setelah kejadian, pelaku curamor dan korban bondet dievakuasi ke IGD Puskesmas Purwosari untuk mendapatkan perawatan medis. Satu jam berselang, keduanya dirujuk ke RSUD Bangil.

“Karena lukanya parah, korban lemparan bondet akhirnya dirujuk ke rumah sakit. Begitu pula dengan pelaku, dirujuk di rumah sakit yang sama,” kata Kapolsek Purwosari AKP Saifudin. (zal/hn/mie)

 

MOST READ

BERITA TERBARU