KSU Mitra Perkasa Yakini Utang Zulkifli Ratusan Miliar

KANIGARAN – Perselisihan di koperasi serba usaha (KSU) Mitra Perkasa nampaknya bakal rumit. Meski pihak kuasa hukum Zulkifli Chalik meyakinkan bahwa utang hanya Rp 6,3 miliar, di pihak koperasi justru sebaliknya. Bahkan siap jika kasus ini memang harus berakhir dan dibuktikan di meja hijau.

Kuasa Hukum KSU Mitra Perkasa Putut Gunawarman mengatakan bahwa hitungan Rp 146 miliar itu sudah ada datanya. Sehingga, jika dibilang hanya Rp 6,3 miliar, jelas data itu dinilai tak valid. Dengan demikian, maka langkah yang diambilnya tegas. Yakni, jika tetap tak ada iktikad baik untuk menyelesaikan secara kekeluargaan, maka biarlah hukum yang bicara. Hal ini nantinya bisa dibuktikan lewat pengadilan.

Kok bisa Rp 6,3 miliar. Gugatan kami itu ada bukti dan dasarnya. Jadi, kami serahkan saja pada pengadilan. Nanti dibuktikan saja,” pungkas Putut.

Seperti diberitakan sebelumnya, KSU Mitra Perkasa di Jl. Panglima Sudirman, Kota Probolinggo, menggugat anggotanya, Zulkifli Chalik senilai Rp 146 miliar, Rabu (12/9). Duit ratusan miliar itu menurut pihak koperasi, dipinjam pria yang pernah dua kali menjadi mantan calon wali kota (cawali) Probolinggo itu sejak 2007 hingga 2015. Hingga saat ini, dilaporkan belum dibayar. (rpd/fun)