Polisi Minim Petunjuk-Saksi untuk Ungkap Pelaku Pembobol Kantor Desa Candiwates

PRIGEN, Radar Bromo – Akhir Januari lalu kantor Desa Candiwates, Kecamatan Prigen, dibobol maling. Aset berupa TV LED 45 inch yang terpasang di dalam ruang pelayanan, raib. Sampai saat ini, pelakunya belum terungkap.

Kepolisian sejatinya sudah berupaya menyelidiki. Usai laporan dibuat Ketua BPD Candiwates, Unit Reskrim Polsek Prigen melakukan penyelidikan. Bahkan, polsek telah memeriksa tiga orang saksi. Dua di antaranya staf kantor desa dan satu lainnya petugas kebersihan.

“Proses lidik masih berjalan dan terus kami dalami, namun pelakunya belum terungkap,” terang Pelaksana Tugas Kanitreskrim Polsek Gempol Bripka Galuh Prajoko WW.

Disinggung belum terungkapnya dan sekaligus tertangkap pelakunya dalam kasus ini, ada banyak kendala. Di antaranya di lapangan saksi minim. “Memang sudah ada yang kami periksa, tapi tidak mengetahuinya secara langsung dan kejadian aksinya terjadi pada malam hari,” katanya.

Selain itu, upaya dengan menggali rekaman CCTV yang ada di sekitar TKP, juga nihil. “Tak jauh dari TKP ada pabrik farmasi. Memang terpasang CCTV di pos satpam, tapi tidak mengarah ke kantor desa melainkan ke jalan desa,” bebernya.

Meskipun untuk petunjuknya masih minim, baik saksi maupun rekaman CCTV serta lainnya, polisi masih proses melanjutkan penyelidikan. “Sampai dengan pelakunya terungkap dan tertangkap,” imbuhnya. (zal/fun)