Curi Pikap di Purwodadi, Kawanan Pencuri Tinggalkan Kijang LGX

PURWODADI, Radar Bromo – Kawanan pencuri mobil mengintai warga Pasuruan. Jumat dini hari (13/3), sebuah mobil pikap Mitsubhisi L 300 bernopol N 8513 TF milik Sunari, 56, warga Dusun Sawiran, Desa Dawuhan Sengon, Kecamatan Purwodadi, amblas digondol pencuri.

Mobil itu diketahui dicuri sekitar pukul 03.30. “Posisi mobil pikapnya saya parkir di halaman rumah, jelang subuh ternyata tidak ada, dicuri maling,” ucap Sunari, pemilik mobil pikap saat ditemui di Mapolsek Purwodadi.

Saat mobilnya dicuri, Sunari tengah tertidur pulas di rumahnya. Lokasi rumahnya sendiri berada di tengah perkampungan padat penduduk.

Aksi pencurian itu sendiri sempat diketahui tetangga korban. Sang tetangga melihat mobil pikap itu dibawa kabur ke arah selatan. Sang tetangga pun sempat mengejarnya seorang diri dengan mengendarai motor.

KECOLONGAN: Korban Sunari saat lapor Polsek Purwodadi. (Rizal Syatori/Radar Bromo)

 

Sang tetangga itu melihat selain mobil pikap, juga ada mobil Toyota Kijang LGX bernopol W 1829 PQ yang ada di belakang pikap. Mobil Toyota LGX itu sendiri saat sampai di kawasan ladang, roda kanannya masuk parit.

Sang tetangga sendiri hanya berani mengawasi dari kejauhan. “Kata tetangga saya, pelakunya ada banyak, sekitar tujuh orang. Dua di dalam pikap, lima lainnya di mobil belakangnya,” terang Sunari.

“Saat mereka kabur, mobil Kijangnya bannya nyemplung parit, akhirnya ditinggal. Sedangkan pikap lolos dibawa kabur,” imbuhnya.

Saksi yang mengetahui kejadian tersebut tak berani mendekat. Sebab, merasa kalah jumlah oleh kawanan pelaku. Sang tetangga itu lantas melaporkan hal itu ke Sunari.

Pagi harinya, Sunari mendatangi Mapolsek Purwodadi untuk melaporkan pencurian mobil pikap miliknya. “Tetangga saya sekaligus saksi pilih balik kanan pulang, langsung ke rumah saya dan menceritakan kejadian tersebut. Setelah itu, kami berdua juga beberapa warga lainnya meluncur ke TKP diduga mobil milik pelaku yang ditinggal di tengah jalan,” jelasnya.

Usai mendapat laporan korban, petugas reskrim polsek setempat meluncur ke lokasi kejadian. Saat itu diketahui, roda depan mobil Kijang LGX itu nyemplung parit.

“Mobil diduga milik pelaku sudah kami amankan ke mapolsek. Untuk pikapnya, dibawa kabur ke arah selatan atau Tutur. Informasi awal yang kami terima, pelakunya berjumlah tujuh orang. Saat ini kasusnya dalam proses lidik,” ujar Kanitreskrim Polsek Purwodadi Aiptu Joko Santoso. (zal/mie)