alexametrics
24C
Probolinggo
Monday, 25 January 2021

Kaca Mobil Pengunjung Toko Modern di Jl Dr Soetomo Dipecah

KANIGARAN,Radar Bromo – Memarkir kendaraan di tempat umum di Kota Probolinggo, harus lebih waspada. Selasa (12/1) siang, kaca mobil salah satu pengunjung toko modern di Jalan Dr. Soetomo, Kota Probolinggo, dipecah.

Adanya aksi pecah kaca terhadap mobil jenis sedan warna merah ini dibenarkan oleh sejumlah juru parkir (jukir) di toko modern tersebut. Salah satunya, Sudiono, 64. Namun, ia mengaku tidak tahu pasti kejadiannya.

“Saya tidak tahu persis yang hilang apa saja dan mobilnya siapa. Yang saya tahu memang benar ada kejadian tersebut, sekitar pukul 14.00. Dan yang dipecah kacanya itu mobil pengunjung,” jelasnya.

Pria kelahiran Solo itu menerangkan, aksi itu baru diketahui ketika pemiliknya usai berbelanja. Melihat kaca bagian pintu belakang kiri pecah, pemiliknya sempat kebingungan. Tetapi, ia mengaku tidak tahu apakah korban telah melaporkan kasus ini ke kepolisian atau tidak.

Selain Sudiono, sejumlah juru parkir lainnya juga membenarkan adanya kejadian ini. Namun mereka kompak mengaku tidak tahu persis kejadiannya. “Kami tidak tahu, soalnya kami libur,” ujar salah seorang jukir yang enggan namanya disebutkan.

Sampai Rabu siang, adanya aksi pecah kaca ini juga belum dilaporkan ke Mapolsek Mayangan, Polres Probolinggo Kota. “Sampai kini belum ada laporan ke kami,” ujar Kapolsek Mayangan, Kompol Bambang Ponco, kemarin siang.

Mendapati kejadian ini, Bambang mengimbau kepada masyarakat sedapat mungkin menjaga barang-barangnya. Serta, tidak meninggalkannya di tempat-tempat yang dapat menimbulkan aksi kejahatan. (rpd/rud)

MOST READ

BERITA TERBARU