alexametrics
24C
Probolinggo
Monday, 18 January 2021

Geger Ibu-Ibu Curi Rokok Masukkan ke Rok di Pasar Gotong Royong

MAYANGAN, Radar Bromo – Pedagang di pasar Gotong Royong di Kota Probolinggo tengah dibuat heboh. Ini setelah terjadi aksi pencurian. Yang bikin heboh, pelaku pencurinya adalah seorang ibu-ibu yang mencuri rokok milik sales. Saat beraksi, ibu-ibu tersebut mencurinya dengan memasukkan ke dalam roknya.

Aksi itu sempat viral karena pelaku sempat terekam close circuit television (CCTV) yang ada di salah satu toko. Dalam rekaman terlihat, ibu-ibu si pencuri, berhasil membawa kabur satu selop rokok, yang dimasukkan ke dalam rok dan dikempit di kedua paha viral.

Aksi pencurian terjadi pada Senin (11/1) sekitar pukul 11.00 di dalam Pasar Gotong Royong. Menurut Jayadi, salah satu pemilik bedak Omah Daleman di Pasar Gotong Royong menerangkan bahwa baik pencuri dan juga korban pencurian, merupakan pelanggan di toko “Omah Daleman” miliknya.

“Saya tidak tahu rumahnya di mana dan orang mana. Yang jelas setelah saya cek di CCTV toko, rupanya keduanya (korban dan juga pelaku, Red) pelanggan disini. Tapi saya tidak kenal nama aslinya dan juga rumahnya,” katanya.

Jayadi menyebutkan, aksi pencurian itu bermula saat sales rokok yang sedang berbelanja, memarkirkan motor di depan tokonya. Saat sales masuk toko baju grosir miliknya, ada perempuan yang mengambil satu selop rokok yang ada di motor korban. Selanjutnya satu selop rokok itu dimasukkan ke dalam roknya.

“Jadi sama ibu yang ambil ini, rokoknya dimasukkan ke dalam roknya, dan dikempit kedua pahanya. Sehingga jalannya lucu, seperti orang baru melahirkan,” katanya.

Setelah menyadari rokok yang ditaruh di motornya hilang, korban langsung pergi begitu saja. “Korban ini bareng sama atasannya. Saat rokoknya hilang, atasannya bilang biar wes. Akhirnya korban ini bersama atasannya langsung pulang,” tambahnya.

Dalam aksi itu, sejumlah pedagang bersama dengan petugas pasar Gotong Royong sebenarnya berupaya mengejar pelaku. Namun setelah memutari pasar Gotong Royong, pelaku tidak diketahui lari ke arah mana.

Rubik Irwantono, 45, petuags Pasar Gotong Royong yang berasal dari Kelurahan/Kecamatan Kaniagran menyebutkan, aksi pencurian itu terbilang singkat. Saat dilihat dari CCTV toko Omah Daleman, hanya berselang lima menit.

“Kami bersama dengan petugas dan beberapa pedagang mencoba mencarinya dengan memutari pasar. Namun tidak ditemukan. Sebetulnya itu salah dari korban sendiri. Kami dari pihak pasar sudah menyediakan tempat parkir dan ada petugas jaganya. Lalu kenapa malah masuk dan diparkir di depan toko,” tandasnya.

Terpisah, Kapolsek Mayangan Kompol Bambang Ponco menuturkan bahwa hingga Rabu (13/1) siang belum ada laporan mengenai aksi pencurian selop rokok tersebut. “Tidak ada laporan ke kami, Mas,” katanya Rabu (13/1) siang. (rpd/fun)

MOST READ

BERITA TERBARU