Polresta Pasuruan Masih Buru Komplotan Nawawi

PURWOREJO, Radar Bromo – Polres Pasuruan Kota terus mendalami aksi pencurian yang dilakukan oleh Nawawi. Sebab, pria yang dibekuk atas aksi pencurian motor (curanmor) ini diduga melakukan aksinya tidak seorang diri.

“Penangkapan Nawawi masih terus kami kembangkan. Sebab, selama beraksi dia selalu bersama rekannya,” ungkap Kapolres Pasuruan Kota AKBP Donny Alexander.

Donny –sapaan akrab Kapolresta- menjelaskan, pihaknya masih terus berkoordinasi dengan jajaran polres di Jawa Timur. Yakni, Polres Pasuruan dan Polrestabes Surabaya.

 

Berita sebelumnya: Terekam CCTV, Buron Curanmor asal Genengwaru Rembang Didor

 

Sebab, diketahui aksi Nawawi dilakukan di sejumlah lokasi. “Kami masih koordinasi dengan polres jajaran. Untuk mengungkap jaringan pelaku lainnya,” terang perwira polisi dengan dua melati di pundaknya itu.

Diketahui, Nawawi, 26, warga Desa Genengwaru, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan, dibekuk oleh Polres Pasuruan Kota pada Sabtu (4/1). Pasalnya, ia mencuri motor milik Sumila di Apotek Pradita di Desa Ngempit, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan.

Bahkan, pria yang sempat menjadi daftar pencarian orang (DPO) selama enam bulan ini sempat mendapat hadiah timah panas dari pihak kepolisian. Sebab, ia melawan petugas saat hendak ditangkap. Diketahui ia melakukan aksi serupa di 14 lokasi. (riz/mie)