alexametrics
28C
Probolinggo
Sunday, 17 January 2021

Ditinggal Salat Tarawih, Honda Beat Dicuri di Jl Ikan Tongkol

PROBOLINGGO, Radar Bromo – Kawanan pencuri kembali beraksi di Kota Probolinggo. Kali ini, warga Jl Ikan Banyar, Kelurahan/Kecamatan Mayangan, kehilangan motornya.

Korban diketahui bernama Asbul. Senin (11/5), motor Honda Beat putih N 6320 SS miliknya, hilang saat ditinggal tarawih. Motor keluaran tahun 2007 itu. Motor itu hilang di rumah orang tuanya di Jl Ikan Tongkol, Kelurahan/ Kecamatan Mayangan.

Menurutnya, mulanya ia memarkir motornya di rumah orang tuanya di Jl Ikan Tongkol. Selanjutnya ia tarawih. Mengingat jarak masjid tak jauh dari tempat tinggal orang tuanya.

Saat ditinggal tarawih itulah, motornya hilang. “Tahunya setelah tarawih dan hendak pulang. Motor yang berada di depan rumah sudah tidak ada,” katanya.

Ia bersama warga lainnya sempat mencari motor tersebut di sekitar rumah orang tuanya. Namun, motor tak berhasil ditemukan. Selasa (12/5), korban pun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Mayangan. “Tadi sudah melapor ke polsek,” singkatnya.

Kanit Reskrim Polsek Mayangan Iptu Mugi membenarkan laporan tersebut. Menurutnya, anggota tengah berusaha mengungkap kasus itu. “Kami masih lidik kasus ini,” singkat Mugi.

Ia berharap, masyarakat turut serta menjaga lingkungan dan barang berharganya. Paling tidak menjaga barang pribadi, seperti kendaraan bermotor dan lainnya. Sebab, menjelang Lebaran aksi kriminalitas termasuk pencurian kian marak.

“Jadi selain kami (petugas) yang terus berpatroli, kami juga minta warga turut menjaga barang miliknya,” kata Mugi. (mas/rpd/hn)

MOST READ

BERITA TERBARU