Terlibat Curanmor-Curwan, Warga Brani Wetan Maron Dibekuk

PAJARAKAN, Radar Bromo– Warga Desa Brani Wetan, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo, Supandi, 45, harus mengakhiri aksi kejahatannya. Tersangka kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan pencurian hewan (curhewan) itu kini dibekuk anggota Polres Probolinggo.

Informasinya, tersangka pencurian di dua lokasi itu diamankan Unit Opsnal Timur Satreskrim Polres Probolinggo, Kamis (9/1) sekitar pukul 16.30. Setelah diamankan, tersangka dibawa ke Mapolres untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Kasat Reskrim Polres Probolinggo AKP Rizki Santoso mengatakan, tersangka sebenarnya telah diamankan oleh Unit Buser Polsek Paiton pada Sabtu (28/12). Dia dibekuk karena disangka mencuri sepeda motor. “Pelaku ini yang diamankan oleh Poksek Paiton beberapa waktu lalu. Kasusnya pencurian motor,” ujarnya.

Pria asal Surabaya itu menjelaskan, mendapati informasi ada tersangka curanmor tersangkap, Unit Polsek Maron mendatangi Polsek Paiton. Ternyata, tersangka juga pernah beraksi di wilayah hukum Polsek Maron.

“Jadi, anggota polsek melakukan pendalaman. Dan, pelaku mengakui memang melakukan pencurian di wilayah hukum Polsek Maron,” ujar Rizki.

Dua kasus pencurian itu telah masuk dalam catatan kepolisian berdasarkan laporan korban. Yakni, LP/38/XII/2019/JATIM/RESPROB/SEK DRG, tertanggal 24 Desember 2019 tentang pencurian Sapi. Serta, LP/39/X11/2019/JATIM/RESPROB/SEK DRG, tertanggal 28 Desember 2019 tentang pencurian sepeda motor Honda Revo bernopol N 6808 QK. “Karena itu, kami tindak lanjuti dan kemudian kami lakukan penangkapan terhadap pelaku,” ujar Rizki.

Dari hasil penyelidikan, dalam beraksi, tersangka tidak sendirian. Kini, penyidik mengaku telah mengetahui siapa saja komplotan tersangka. “Kami masih memburu pelaku lain. Mereka masih belum tertangkap,” ujarnya. (sid/rud)