alexametrics
26C
Probolinggo
Friday, 22 January 2021

Kunci Nyantol, Motor Scoopy Pemilik Warung di Dringu Raib

DRINGU, Radar Bromo – Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) terus saja terjadi di Probolinggo. Selasa (11/8), motor pemilik sebuah warung nasi di Jalan Raya Dringu, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, raib dicuri. Aksi pelaku itu terekam CCTV.

Motor yang dicuri itu adalah Honda Scoopy Nopol N 5893 PY. Pemiliknya, Kurniawan Budi Santoso, 47, warga Desa Ngepoh, Kecamatan Dringu. Wawan –sapaannya- pun melaporkan pencurian itu ke Polsek Dringu.

Wawan menceritakan, motornya hilang sekitar pukul 06.11. Saat itu sekitar pukul 05.30, dia datang ke warungnya di Jalan Raya Dringu dengan mengendarai motor Scoopy. Setiap hari, Wawan memang datang pagi-pagi ke warungnya untuk persiapan berjualan.

Pagi itu seperti biasa, dia datang bersama istrinya. Begitu sampai di warung, motor diparkir di depan warung. Namun, apes. Wawan lupa menarik kunci motor. Dia masuk ke warung bersama istrinya, sementara kunci motor masih nyantol.

Wawan dan istrinya lantas membersihkan warung, juga memasang kelambu di warung. Wawan baru tahu motornya hilang sekitar pukul 07.00.

Warungnya saat itu sudah siap buka. Dia pun keluar warung untuk mengecek hal lain. Saat itu pun motor miliknya yang diparkir di depan warung sudah tidak ada di tempat.

”Kalau pencuriannya sekitar pukul 06.11. Tapi saya baru tahu motor saya hilang sekitar pukul 07.00. Karena saya di dalam warung siap-siap untuk buka,” katanya.

Namun, aksi pencurian motor itu terekam CCTV milik kontraktor dekat warungnya. Dalam rekaman CCTV itu, pelaku sendirian saat mencuri motornya. Sambil merunduk, pelaku mendekati motornya dan langsung membawa kabur ke arah barat.

”Saya sudah laporan ke Polsek Dringu. Semoga saja, pelaku bisa segera terungkap dan tertangkap,” harapnya.

Kapolsek Dringu Iptu Taufik saat dikonfirmasi membenarkan laporan pencurian motor di Jalan Raya Dringu. Pihaknya kini masih menyelidiki kasus curanmor tersebut. ”Kami masih berusaha mengungkap kasus curanmor itu,” katanya. (mas/hn)

MOST READ

BERITA TERBARU