alexametrics
28C
Probolinggo
Saturday, 23 January 2021

Cari Perhatian Cewek, Pemuda Wonomerto Ini Hina Wali Kota di Medsos

MAYANGAN,Radar Bromo – Demi mendapatkan perhatian seorang perempuan, seorang pemuda Desa Sepuhgembol, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo, Karim, 21, nekat. Dia menghina Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin hingga membuatnya berurusan dengan kepolisian.

Informasinya, Karim melakukan percakapan melalui messengerfacebook dengan seorang perempuan. Dalam percakapan itu, ia menuduh Wali Kota Probolinggo stres. Serta, menyebabkan rakyat susah mendapatkan penghasilan karena semua aktivitas ditutup dengan alasan korona.

Senin (11/5), Karim ditemui Wali Kota Hadi di Mapolresta. Karim pun langsung meminta maaf. “Saya meminta maaf atas percakapan saya tersebut. Saya sebenarnya hanya ingin menarik perhatian perempuan dengan mengucapkan seperti itu. Kemudian oleh perempuan tersebut, percakapan itu di-screenshot dan di-posting,” ujarnya.

Mendapati itu, Habib Hadi –sapaan akrab wali kota- bersedia memaafkan. Menurutnya, percakapan Karim itu sempat ramai di media sosial. Minggu (10/5) pukul 19.00, kalangan santri dan alumni Pesantren Riyadlus Sholihin menelusurinya.

“Sempat didatangi santri dan alumni ke rumahnya. Saya juga datang ke sana. Agar tidak terjadi keributan, yang bersangkutan dibawa ke Polsek dan akhirnya dibawa ke sini (Mapolresta). Malam itu juga saya minta santri dan alumni pulang,” ujar Hadi.

Disinggung tindak lanjut dari yang disampaikan Karim, pengasuh Pesantren Riyadlus Sholihin ini memastikan tidak akan mempolisikan Karim. “Kami berharap masyarakat bijak dalam bermedia sosial. Ini tidak saya laporkan, semoga bisa menjadi pembelajaran penting bagi dia,” ujarnya.

Karena korban tidak melapor, Kasatreskrim Polres Probolinggo Kota AKP Herio Sugiono memastikan akan melepas Karim. “Walaupun melalui UU ITE tersangka bisa diproses hukum, namun kami tidak bisa melakukannya. Sebab, Habib Hadi sebagai korban sudah memaafkan dan tidak melapor. Ini sifatnya kan delik aduan,” jelasnya. (put/rud)

MOST READ

BERITA TERBARU