alexametrics
25C
Probolinggo
Sunday, 17 January 2021

ASN Sumber Tersangka Hamili Keponakan Kembali Kerja Normal

SUMBER, Radar Bromo – Kasus seorang oknum aparatur sipil negara (ASN) di Kecamatan Sumber, Kabupaten Probolinggo, berinisial Sdrn, 49, ternyata juga diproses di Inspektorat Kabupaten Probolinggo. Sejauh ini, sudah dua kali dipanggil dan menjalani pemeriksaan Inspektorat.

Camat Sumber Edy Sunyoto mengatakan, Sdrn saat ini masih tetap masuk kerja dan berdinas seperti biasa. Sebab, sejauh ini masih belum ada surat keputusan baik dari Inspektorat maupun Polres Probolinggo. “Sudah masuk seperti biasa. Tetap dinas di Kecamatan Sumber,” ujarnya kepada Jawa Pos Radar Bromo.

Setelah kejadian dua bulan lalu, kata Edy, pihaknya langsung melaporkan kasus ini ke Sekretaris Daerah, Badan Kepegawaian Daerah, dan Inspektorat. Sejauh ini, proses di Inspektorat masih jalan. Begitu juga di kepolisian. Pihaknya masih menunggu hasil proses pemeriksaan dari kepolisian dan Inspektorat.

“Belum ada surat pemberian sanksi. Kami masih menunggu juga. Sudah dua kali dipanggil Inspektorat untuk diperiksa,” jelasnya. Inspektur Kabupaten Probolinggo Sigit Sumarsono belum dapat dikonfirmasi. Saat dihubungi melalui telepon tidak merespons.

ASN di Sumber Perkosa Keponakan hingga Hamil

Di sisi lain, pasca ditetapkan sebagai tersangka, Polres Probolinggo menjadwalkan pemeriksaan terhadap Sdrn, Senin (11/1). Namun, hingga sore tersangka dan penasihat hukum tidak kunjung hadir.

Kanit PPA Satreskrim Polres Probolinggo Aipda Agung Dewantara mengatakan, surat panggilan untuk pemeriksaan sudah dilayangkan. Tersangka diminta datang pagi hari untuk dimintai keterangan. “Sudah kami panggil untuk pemeriksaan. Hingga sore belum datang ke Mapolres Probolinggo,” ujarnya, petang.

Warga Rusak Rumah ASN yang Hamili Keponakan di Sumber

Pemeriksaan yang dijadwalkan sebenarnya merupakan jadwal yang diundur karena tersangka tidak bisa hadir pada panggilan pertama. Ketidakhadiran ini dikarenakan ada kepentingan yang tidak dapat ditinggalkan, sehingga dilakukan penyesuaian jadwal.

ASN Kecamatan Sumber Jadi Tersangka Hamili Keponakan Sendiri

Agung mengatakan, ketidakhadiran tersangka dan penasihat hukumnya akan ditindaklanjuti dengan pemanggilan kedua yang akan dilayangkan dalam waktu dekat ini.

“Belum ada pemberitahuan lebih lanjut kenapa belum bisa datang. Namun sesuai aturan akan kami panggil ulang sampai datang,” jelasnya.

Terkait ketidakhadiran tersangka dan penasihat hukumnya, Jawa Pos Radar Bromo berusaha mendapatkan keterangan dari penasihat hukumnya, Hasmoko. Namun, beberapa kali dihubungi melalui selulernya sampai berita ini dibuat belum ada jawaban.

Tepis Tuduhan Hamili Keponakan, Oknum ASN Ini Mengaku Impoten

Diketahui, Sdrn, seorang ASN di Kecamatan Sumber, dilaporkan ke Polres Probolinggo atas dugaan memperkosa keponakan yang juga anak angkatnya.

Yakni, perempuan berinsial SA, 14, warga Kecamatan Sumber. Setelah dilaporkan, S beserta keluarganya kabur dari rumah. Kini S menghadapi kasus ini dengan menggandeng pengacara, Hasmoko. (mas/ar/rud)

MOST READ

BERITA TERBARU