Korban Meninggal Dianggap Lalai, Satlantas Hentikan Penyidikan

REJOSO – Satlantas Polres Pasuruan Kota menghentikan proses penyidikan kecelakaan maut di Jalan Raya Arjosari, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan yang terjadi Jumat (4/1) lalu. Sebab, diketahui kecelakaan itu murni karena kesalahan pemotor yang tewas.

Kanit Laka Satlantas Polres Pasuruan Kota Iptu Jayadi mengatakan, pihaknya sudah memeriksa para saksi serta melakukan gelar perkara. Para saksi itu di antaranya pengedara sepeda motor Honda GL dan sopir bus Sabar Indah.

Hasilnya, diketahui Mukhammad Munir, 26, yang saat itu mengemudikan sepeda motor Honda Supra terjatuh dulu sebelum terlindas ban depan bus.

Menurutnya, dalam pemeriksaan sopir bus itu mengaku tidak mengetahui secara pasti penyebab korban terjatuh. Berdasarkan keterangan saksi dan hasil gelar perkara, polisi menetapkan tersangka dalam peristiwa kecelakaan ini adalah korban tewas, Mukhamad Munir. Karena yang bersangkutan sudah tewas, maka penyidikan kecelakaan ini dihentikan.

“Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), kami tidak menemukan bekas pesok di belakang motor korban. Sebaliknya sepeda motor Honda Supra miliki korban melengkung di tengah. Kami juga tidak menemukan pesok pada bagian depan bus,” ujar Jayadi.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Mukhammad Munir, warga Dusun Banyuputih, Desa Jatirejo, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan, meregang nyawa di Jalan Raya Desa Arjosari, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, Jumat (4/1) lalu. (riz/rud)