Nyambi Edarkan Sabu, Pemuda asal Sukolilo Prigen Ditangkap

PRIGEN, Radar Bromo – Heri Susanto, 21, warga Dusun/ Desa Sukolilo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan kini harus melewati hari-harinya dari balik jeruji besi. Itu setelah aktivitasnya mengedarkan narkoba jenis sabu berhasil diendus polisi.

Heri ditangkap Kamis (7/11) sekitar pukul 16.00 sore. “Pelaku kami gerebek saat berada di dalam rumah, posisi sedang santai dan tunggu pembeli sabu datang. Penggerebekan ini merupakan tindak lanjut dari penyelidikan di lapangan dalam beberapa hari terakhir,” ungkap Kanitreskrim Polsek Prigen, Aipda Slamet Prayitno.

Kanitreskrim menyebutkan, pelaku tiap harinya bekerja serabutan, nyambi jadi pengedar sabu sekitar satu tahun terakhir. Ia dapat kiriman barang haram itu dari pengedar lain di Pandaan dan Sukorejo.

“Barang sabunya didapatkan pelaku ini dari para pengedar lain, kini dalam proses lidik dan identitasnya sudah kami kantongi,” jelas Slamet Prayitno.

Bersamaan tertangkapnya pelaku, petugas juga berhasil menyita sejumlah barang bukti di TKP milik pelaku. Terdiri dari tujuh kantong plastik kecil berisi sabu dengan berat masing-masing 0,3 gram atau total keseluruhan 1,6 gram. Juga satu buah HP, satu buah sekrop plastik untuk menakar sabu dan uang tunai Rp 400 ribu.

“Dalam kasus ini, pelakunya kami jerat dengan pasal 114 ayat (2) dan atau pasal 112 ayat (1) UU RI 35/2009 tentang narkotika. Ancaman minimalnya empat tahun penjara,” tegasnya. (zal/mie)